Tanggapan HMI MPO Terkait Ancaman Penarikan Aset dan Pemutusan Kerjasama Pemda Kuansing dengan UNIKS

Abadikini.com, TELUK KUANTAN – Ketua Umum HMI MPO Cabang Kuantan Singingi Nugroho Despendra menanggapi dengan santai terkait pemberitaan Plt Bupati Kuansing yang menyatakan akan menarik aset Pemda serta pemutusan kerja sama Pemda dengan UNIKS.

“Plt Bupati harus bisa memisahkan antara kritikan yang di bangun mahasiswa di bawah payung HMI dengan kebijakan kampus. Kampus merdeka itu secara harfiah memanusiakan manusia dan menjadikan produktivitas berpikir dalam konteks menyongsong kemajuan zaman.”

“Perlu dipahami bersama bahwa aksi HMI kemaren itu memiliki 2 poin penting yaitu transparansi anggaran pacu jalur dan mendorong agar terciptanya PERDA terkait pacu jalur”. kata Nugroho.

Ancaman yang dilontarkan oleh Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby terhadap UNIKS tidak ada kolerasinya dengan aksi yang dilakukan oleh HMI beberapa waktu yang lalu.

Ia meyakini dan percaya pemerintah daerah Kuansing masih peduli dan komitmen dengan visi misinya untuk memajukan sektor pendidikan. Sehingga tindakan konyol seperti itu tidak perlu dilakukan.

“Kami dari HMI juga yakin civitas akademik UNIKS bisa memahami pergerakan ini, sebagai proses pembelajaran. Kami meyakini UNIKS adalah sebuah lembaga independen yang menjunjung tinggi keberagaman,” ujarnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker