Ibu Negara Iriana Jokowi Bermain Bersama Siswa-Siswi TK Manggarai Barat

Abadikini.com, JAKARTA – Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) mengawali kunjungan kerja di NTT dengan menyapa dan bermain bersama siswa-siswi sejumlah taman kanak-kanak (TK) di halaman Kantor Bupati Manggarai Barat, Rabu (28/9/2022).

Ibu Negara dan rombongan tiba di Kantor Bupati Manggarai Barat sekira pukul 10.37 WITA disambut tarian selamat datang Tiba Meka yang dibawakan oleh para pelajar SMK Negeri 3 Komodo, demikian keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta, seperti dilansir Antara.

Ibu Negara dan para anggota OASE KIM kemudian menyaksikan demo pemilahan dan pembuangan sampah oleh para siswa-siswi TK yang dilanjutkan dengan simulasi gerakan cuci tangan pakai sabun.

“Selamat pagi semuanya anak-anak. Siapa tadi yang cuci tangan? Tadi cuci tangan pakai apa?” kata Ibu Negara menyapa para siswa-siswi TK.

“Sabun,” jawab siswa-siswi TK dengan kompak dan semangat.

Ibu Negara melanjutkan interaksi dengan siswa-siswi TK, mengedukasi pengenalan hewan-hewan melalui dongeng.

Sebelum dongeng dimulai, Ibu Negara mengajak siswa-siswi TK untuk bernyanyi bersama lagu “Pelangi-Pelangi”.

Ibu Negara lantas menuturkan dongeng tentang angsa putih sembari sesekali bertanya kepada siswa-siswi TK, “Angsa putih bisa berenang tidak?”

“Bisa!” seru anak-anak TK serempak.

Iriana melanjutkannya dengan mengenalkan hewan-hewan lain seperti beruang, capung, hingga kambing.

“Beruang makannya apa?” kata Ibu Negara melontarkan pertanyaan di sela-sela mendongeng.

“Madu, Bu!” jawab salah seorang siswa TK yang kemudian mendapat hadiah buku dari Ibu Negara.

Ibu Negara mengakhiri interaksinya bersama siswa-siswi TK Manggarai Barat dengan mengajar mereka bermain kereta-keretaan bersama.

Dalam kesempatan tersebut, OASE KIM juga turut menyerahkan sejumlah bantuan berupa paket buku bacaan anak, wastafel cuci tangan, paket peralatan olahraga, tempat sampah, dan bibit sayur-mayur kepada sejumlah penerima di Manggarai Barat.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker