Muhammad Sinen Apresiasi PLN Resmikan Rumah Hasil FABA dan Pemanfaatan FABA PLTU Tidore oleh PLN

Abadikini.com, TIDORE – Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen meresmikan Rumah Hasil Olahan (Fly Ash Bottom Ash) FABA yang ditandai dengan Penguntingan Pita yang didamping Manajer UPT3 Ternate dan Pembukaan Pintu Rumah di RT 07 Tahua Keluraham Rum Balibunga Kecamatan Tidore Utara, Senin (26/9/2022).

Peresmian Rumah Hasil FABA dan Pemanfaatan FABA PLTU Tidore untuk Pembuatan Paving Blok dan Batako ini merupakan Program Kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Tahun 2022 PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara.

Wakil Walikota dua periode ini pada awal sambutannya mengucapakan terima kasih pada PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara bersama jajarannya dengan adanya program kegiatan Tanggung Jawab sosial dan Lingkungan seperti ini secara tidak langsung telah membantu pemerintah Kota Tidore Kepulauan dalam Hal Pemberdayaan Masyarakat.

“Atas Nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, Kami berterima kasih kepada Pimpinan PT. PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara bersama jajarannya, karena dengan adanya program kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan ini, secara tidak langsung telah membantu Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dalam hal pemberdayaan masyarakat”. Kata Muhammad Sinen.

Muhammad Sinen juga berharap agar kegiatan yang diadakan pada kesempatan kali ini dapat berkesinambungan pada masa mendatang agar dapat memberikan dampak positif dan semoga rumah yang telah dibangun dari hasil Olahan FABA ini dapat dimanfaatkan dengan Baik.

“Semoga kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan yang dilaksanakan pada hari ini dapat dilaksanakan dengan berkesinambungan di masa mendatang, agar dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat sekitar khususnya masyarakat Kota Tidore Kepulauan pada umumnya dan semoga Rumah yang telah dibangun dari hasil olahan FABA ini dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan baik” Harap Wawali.

Manajer UPT3 Ternate Eka Panji Saptaprasetia yang mewakili Manajer Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara menyampaikan terima kasih kepada Wakil Walikota, Pemerintah Daerah, dan Masyarakat Rum Balibunga yang telah menyukseskan dan mendukung kegiatan pembangunan rumah hasil FABA ini.

“Terima Kasih Kepada Pak Wakil Walikota, Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, dan Masyarakat Rum Balibunga yang telah menyukseskan dan mendukung kegiatan pembangunan rumah hasil FABA ini”. Ucap Manajer UPT3 Ternate.

Eka Panji juga menyampaikan, pembangunan rumah hasil FABA ini merupakan kali pertama dibangun dan bentuk dari menjaga lingkungan terutama dalam memanfaatkan limbah FABA, yang semoga dapat menciptakan tujuan masyarakat yang lebih baik dan kedepannya dapat diminati oleh masyarakat banyak dan akan dibangun rumah-rumah dari pengolalahan FABA lainnya.

“Rumah Hasil FABA ini merupakan kali pertama dibangun dan bentuk dari menjaga lingkungan terutama dalam memanfaatkan limbah FABA, yang semoga dapat menciptakan tujuan masyarakat yang lebih baik dan kedepannya dapat diminati oleh masyarakat banyak”. Tambahnya.

Perlu diketahui bersama bahwa penerima rumah hasil FABA ini yaitu Ibu Nurain Muraji warga dari Kelurahan Rum Balibunga yang direkomendasikan dari Pemerintah Kelurahan Rum Balibunga sehingga layak untuk menerima bantuan tersebut.

Turut Hadir Manajer UPT3 Ternate beserta jajarannya, Manajer PLTU Tidore, Kapolsek Tidore Utara, Perwakilan Kodim 1505/Tidore, Kadis DLH, Kadis Perkim, Kadis Parawisata, Kadis Kominfo, Kadispora, Inspektur, Mewakali Kadis Pertanian, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Rum Balibunga.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker