Wakil Bupati Manggarai Timur Siprianus Habur Lakukan Kunjungan Perdana ke Kampung Halamannya

Abadikini.com, BORONG – Wakil Bupati Manggarai Timur, Siprianus Habur, melakukan kunjungan perdana ke kampung halamannya di Kedel, Desa Watu Lanur, Lamba Leda Selatan pada Minggu (25/9/2022) waktu setempat.

Politisi Partai Bulan Bintang yang meraih suara terbanyak melalui Pemilihan Antara Waktu (PAW) pada Jumat (23/09/2022) kemarin oleh sejumlah anggota DPRD Manggarai Timur ini disambut ribuan massa dari berbagai penjuru.

Ribuan massa yang hadir diketahui sebagai pendukung, simpatisan dan keluarga yang sengaja datang di kampung Kedel untuk meriahkan atas terpilihnya Siprianus Habur sebagai Wakil Bupati Kabupaten Manggarai Timur sisa masa jabatan 2019-2024.

Disaksikan media ini, saat penyambutan berlangsung, ribuan massa meneriaki Sipri Habur “Bupati 2024”. Teriakan tersebut dilakukan oleh warga sepanjang jalan yang menyaksikan konvoi rombongan dari tempat ia tinggal di Borong hingga di kampung halamannya di Kedel.

“Lanjut Bupati 2024. Sipri Habur. Kami dukung jadi Bupati tahun 2024. Lanjut.!,” teriak warga saat menyambut Siprianus Habur.

Penyambutan Wabup terpilih Kabupaten Manggarai Timur itu, dilakukan di sejumlah titik kampung jalur perlintasan menuju Kedel, Desa Watu Lanur tempat Siprianus Habur lahir.

Siprianus Habur diterima pertama kali di kampung Deno, Desa Deno, Lamba Leda Selatan. Di sana ia diterima secara adat Manggarai yakni kepok tuak curu oleh masyarakat setempat. Hal yang sama disambut oleh Pastor Paroki Bea Muring, Desa Deno. Selain disambut kepok tuak curu, Siprianus juga disambut dengan tarian ‘Bali Belo’ khas Manggarai.

Di kampung Rejo, Desa Leong, Lamba Leda Selatan, ia lagi-lagi diterima secara adat Manggarai. Kemudian bersama rombongan diarak warga hingga ke kampung Kedel.

Tiba di kampung kelahirannya di Kedel, penerimaan dengan Tuak Curu menjadi warna dan semarak penyambutan politisi Partai Bulan Bintang (PBB) itu. Ia juga disirami beras oleh sekelompok ibu sebelum memasuki rumah gendang atau rumah adat setempat. Hal itu dilakukan sebagai simbol syukur atas pencapaian Siprianus Habur menjadi Wakil Bupati.

Setelah prosesi penyiraman beras, Siprianus Habur didampingi istrinya Ny, Selviana Norce masuk ke rumah gendang dan mengikuti prosesi adat Pentang Pitak yang disaksikan tetua adat Kedel. Di rumah gendang Kedel, Siprianus terus diteriaki ‘Bupati 2024’ oleh ribuan warga.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker