Masjid di Kabul Afghanistan Dapat Serangan Bom

Abadikini.com, JAKARTA – kepala juru bicara Pemerintahan Afghanistan yang dikelola Taliban, Zabihullah Mujahid , mengutuk serangan bom yang mengguncang sebuah masjid di Kabul, ibu kota Afghanistan, Jumat (23/9).

Zabihullah Mujahid menyebut serangan bom tersebut sebagai “kejahatan yang tidak termaafkan.” Hingga saat ini belum ada kelompok atau individu mengklaim bertanggung jawab atas insiden ledakan ini.

Pada Rabu (21/9), sebuah ledakan mengguncang wilayah Dehmazang di Distrik 3 Kepolisian Kabul, menyebabkan tujuh orang tewas dan 41 lainnya luka-luka akibat ledakan bom yang mengguncang sebuah masjid di Kabul, ibu kota Afghanistan, pada Jumat (23/9).

Bom mematikan yang diletakkan pada sebuah kendaraan itu meledak di depan pintu utama Masjid Wazir Mohammad Akbar Khan di Distrik 6 Kepolisian Kabul pada Jumat siang waktu setempat, demikian dikonfirmasi oleh Khalid Zadran, juru bicara Kepolisian Kabul, melalui akun Twitter-nya.

Bom tersebut menyasar para jemaah yang sedang berjalan keluar dari tempat ibadah tersebut setelah mengikuti salat Jumat, ujar Zadran.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker