Luar Biasa, STKIP Bima Bangun Kerjasama Pendidikan dengan UCMI Malaysia

Abadikini.com, MATARAM – Kampus Kuning Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan atau STKIP Bima membangun kerjasama Internasional dengan Universitas College MAIWP Internasional (UCMI) Malaysia, penandatanganan Nota Kesepahaman antara kedua belah pihak bertempat di Hotel Aruna Sangigi, Sabtu (24/9/2022)

Ketua STKIP Bima, Dr. Nasution menyampaikan banyak terimakasih kepada Rektor Universitas College MAIWP Internasional (UCMI) Malaysia, bersama rombongan telah berkunjung ke NTB.

Dia berharap melalui kerjasama ini perlu ditindaklanjuti oleh kita di STKIP Bima dengan Program Studi di Kampus tersebut.

“Setiap kerjasama harus ada dampak dan manfaatnya. STKIP Bima memerlukan masukan dari Universitas College MAIWP Internasional (UCMI) Malaysia, dalam bidang kurikulum pengajaran serta mendukung program MBKM salah satunya melalui program Pendidikan,” kata Nasution.

Ia menjelaskan, jomitmen STKIP Bima dengan Universitas College MAIWP Internasional (UCMI) Malaysia, agar STKIP Bima memiliki ekosistem pendidikan yang terintegrasi dan berkualitas, sehingga harus bertransformasi menjadi kampus yang modern.

“Penandatangan Mou ini, kami perlu dukungan dari Universitas College MAIWP Internasional (UCMI) Malaysia, untuk merubah wajah lama menjadi wajah baru Kampus STKIP Bima yang dilakukan secara bertahap, proses akan segera dimulai untuk membangun sarana prasarana Kampus STKIP Bima,” jelas Nasution.

Ditegaskan Nasution, pengembangan kampus (Kuning) ini akan mengacu pada master plan, dimana pembangunan harus sesuai dengan perencanaan.

“Dalam hal ini Peranan Universitas College MAIWP Internasional (UCMI) Malaysia, nantinya sangat dibutuhkan dalam university board untuk menampung usulan perencanaan,” tegasnya.

Lanjut Nasution, diharapkan Universitas College MAIWP Internasional (UCMI) Malaysia, dapat membantu untuk memberi berbagai masukan dalam pengembangan STKIP Bima.

Sementara itu, Rektor Universitas College MAIWP Internasional (UCMI) Malaysia, Prof. Dr. Mohd. Nazir, mengatakan, kerjasama ini merupakan kerja dalam jangka panjang dan melibatkan dosen dan mahasiswa secara akademik maupun non-akademik.

“Hari ini secara resmi kita melaksanakan Perjanjian Kerjasama atau Mou. Antara STKIP Bima dengan Universitas College MAIWP Internasional (UCMI) Malaysia. Jadi harus ada realisasi kerja dan melibatkan dosen dan mahasiswa,” ujarnya.

Menurutnya Membangun kerjasama dengan seluas-luasnya penting, perlu juga kerjasama dengan pihak manapun.

“Oleh Karena itu, kami dari Universitas College MAIWP Internasional (UCMI) Malaysia, telah membuka kerjasama dengan STKIP Bima untuk kemajuan Kampus serta mencerdaskan anak bangsa ini,” ujarnya

MoU ini, harus ada implementasi maka ada action. Jadi ini yang harus kita sama-sama siapkan.

Ia berharap, kerjasama ini dapat terealisasi demi kamajuan Kampus STKIP Bima, dengan Universitas College MAIWP Internasional (UCMI) Malaysia, bangsa dan negara khususnya dibidang pendidikan.

“Kami tetap akan mendorong supaya ini dapat diimplikasi, dan ada realisasinya, mudah-mudahan berjalan lancar,” kata Prof. Mohd Nazir.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker