Berikut Ini Tiga Kandidat Kuat Calon Ketua Umum yang Muncul di Muktamar XVI PERSIS

Abadikini.com, JAKARTA – Muktamar ke-16 Persatuan Islam (Persis) akan mengagendakan pemilihan ketua umum baru untuk periode 2022 hingga 2027.

Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) PP Persis Aay Muhammad Furkon menyampaikan, ada tiga nama calon yang mulai bermunculan di antara para peserta muktamar. Tiga nama itu ialah Prof KH Atip Latifulhayat Ph.D, Dr KH Jeje Zaenudin, dan KH Aceng Zakaria.
Masing-masing kandidat memiliki kelebihan yang tak diragukan dan diakui tokoh-tokoh.

1. Aceng Zakaria adalah ketua umum PP Persis saat ini, untuk periode 2015-2020.

Kiprahnya di dunia pendidikan dan dakwah sudah ditempa oleh waktu dan jaman. Aceng Zakaria termasuk ulama yang getol melahirkan buku di bidang bahasa maupun fiqih.

Seandainya terpilih kembali, ini akan menjadi periode kedua baginya untuk memimpin ormas besar yang memiliki andil besar dalam bidang dakwah dan pendidikan Islam di Indonesia.

2. Jeje Zaenudin sekarang menjabat sebagai wakil ketua umum PP Persis.

Beberapa tokoh menilainya sebagai sosok yang istiqamah, lurus, santun. Bahkan Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva mengungkapkan pandangannya terhadap ustadz Jeje ialah seorang ulama-negarawan dari PERSIS.

3. Atip Latifulhayat dikenal sebagai tokoh Persis dan pernah menjabat sebagai ketua umum PP Pemuda Persis periode 1995-2000.

Menurut Dosen Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka), Amin Fauzi dalam keterangan tertulisnya Prof Atif memiliki integritas kepribadian dan intelektual yang tidak diragukan lagi.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker