Influencer Sherly Annavita Rahmi jadi Pembicara dalam Talk Show Pendidikan di Tidore

Abadikini.com, TIDORE – Dunia pendidikan merupakan jembatan bagi kemajuan suatu bangsa, kemajuan pendidikan menjadi penentu kualitas sumber daya manusia, hal tersebut disampaikan Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syofyan Saraha, saat membuka Talk Show Pendidikan Vol.2, yang diselenggarakan di Aula SMK Negeri 1 Kota Tidore Kepulauan, Minggu (18/9/2022).

Mengawali sambutannya, Syofyan Saraha mengapresiasi pemuda yang terhimpun dalam Kalaodi Official dan Cucu Gogo Management. Ia juga mengucapkan selamat datang kepada saudari narasumber, Sherly Annavita Rahmi, seorang Influencer Milenial yang aktif membuat konten-konten menarik dan penuh edukasi di sosial media maupun di kanal YouTube-nya.

“Apresiasi kami sampaikan kepada para pemuda yang terkumpul dalam Kalaodi Official dan Cucu Gogo Management, yang telah membuktikan peran pemuda masa kini, masih menaruh perhatian yang besar tetang dunia pendidikan di Kota tercinta ini. Kami juga sampaikan selamat datang, saudari Sherly Annavita Rahmi, S.Sos, M.SIPh, Influenver Milenial, semoga Saudari Sherly Annavita merasa aman dan nyaman di Kota Kami,” kata Syofyan.

Influencer Sherly Annavita Rahmi jadi Pembicara dalam Talk Show Pendidikan di Tidore. Foto: Istimewa

Lebih lanjut, Syofyan mengatakan, dunia pendidikan merupakan jembatan bagi kemajuan suatu bangsa, kemajuan pendidikan menjadi penentu kualitas sumber daya manusia. Untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan tidaklah mudah memerlukan proses panjang serta dibutuhkan pula kerjasama atau keterlibatan dari beberapa pihak dan elemen-elemen tertentu.

“Generasi inilah yang saya sebut sebagai generasi yang kritis akan persoalan yang terjadi saat ini, seperti kita ketahui bahwa dunia pendidikan adalah harga mati untuk sebuah kepentingan publik di daerah ini. Untuk itu perlu kesadaran dari diri kita masing-masing, bahwa dunia pendidikan di Kota Tidore Kepualuan sangatlah penting,karena menyangkut tentang masa depan negeri ini,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, Syofyan Saraha berharap, semoga melalui talkshow yang sangat menarik ini, dapat memberikan sebuah solusi bagi setiap pemerhati dan pelaku pendidikan di Kota Tidore Kepulauan, juga kedepannya dunia Pendidikan di Kota Tidore, mampu menciptakan suasana pendidikan yang menyenangkan bagi setiap guru maupun siswa, sehingga apa yang dicita-citakan bersama, untuk melihat dunia pendidikan yang semakin baik akan terwujud dimasa-masa mendatang.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara yang diwakili oleh Sukardi Baguna dalam laporannya, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penuh, serta berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan talk show pendidikan ini, “syukur dofu, Bapak/Ibu Kepala Sekolah yang telah mendukung penuh dan turut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ucap Sukardi

Kegiatan ini adalah kolaborasi antara Kalaodi Official dan konten kreator Cucu Gogo dari Kelurahan Gurabunga dan Tambula, bekerjasama dengan Budi Fotografi, Osis SMA Negeri 1, SMK Negeri 1 dan SMA Negeri 3 Tidore Kepulauan, “Tujuan digelarnya event ini adalah untuk meningkatkan mutu pembelajaran guru dan siswa di era 4.0, juga¬† membantu program Pemerintah di bidang Pendidikan, yaitu menigkatkan kualitas pendidikan di Kota Tidore Kepulauan,” tutur Sukardi.

Sukardi menambahkan, meskipun saat ini, kita telah masuk pada era digital 5.0, namun di Kota Tidore Kepulauan belum bisa diterapkan pembelajaran 5.0, kita masih tetap pada era 4.0, dan kegiatan yang diselenggarakan atas insiatif anak muda ini, “salah satunya untuk membentuk kolaborasi antar sekolah, membuang ego dan sekte, serta membutuhkan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Tidore Kepulauan,” Imbuh Sukardi.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker