Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Shin Tae-yong: Saya Sangat Bangga kepada Para Pemain

Abadikini.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-20 berhasil mengalahkan Vietnam dengan jalanya pertandinga amat sengit dan menarik disaksikan puluhan ribu penonton di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (Minggu (18/9/2022) malam WIB.

Timnas Indonesia U-20 bersaing merebutkan tiket melawan Vietnam pada matchday terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 dan lolon ke Piala Asia 2023 di Uzbekistan tahun depan. Hasil manis ini sekaligus menjadi kemenangan pertama Shin Tae-yong saat jumpa Vietnam.

Marcelino Ferdinand membawa Indonesia unggul lebih dulu pada menit ke-60, sebelum disamakan Vietnam via gol bunuh diri Muhammad Ferrari (69′). Tim tamu berbalik unggul lewat gol Dinh Xuan Tien (79′).

Ferrari bayar kesalahan dengan menyeimbangkan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-82. Gol Rabbani Tasnim lima menit sebelum waktu normal habis memastikan Indonesia menang 3-2.

Atas kemenangan itu, Shin Tae-yong, tak bisa menutupi kegembiraannya setelah berhasil membawa Tim Merah Putih menumbangkan Timnas Vietnam pada laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Shin Tae-yong pun yakin skuad Garuda Nusantara berpotensi bicara lebih banyak di kawasan Asia.

Keyakinan itu hadir setelah melihat perjuangan tanpa lelah dari Hokky Caraka cs selama babak kualifikasi. Dan itu bermuara dengan Indonesia berhasil menumbangkan Vietnam.

“Saya sangat bangga kepada para pemain karena kita akhirnya bisa menang lawan Vietnam. Setelah kemenangan ini, kami pasti lebih percaya diri ke depannya,” kata pelatih asal Korea Selatan usai pertandingan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker