Innalillahi, Prof Azyumardi Azra Meninggal Dunia di Malaysia

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra meninggal dunia, Minggu (18/9/2022). Almarhum sebelumnya menjalani perawatan di rumah sakit, Malaysia.

“Innalillahi wa innalillahi rojiun. Telah meninggal dunia Ketua Dewan Pers dan Guru Besar UIN Jakarta Prof. Dr. Azyumardi Azra di Rumah Sakit Kedah, Selangor Malaysia hari Minggu 18 September 2022 pukul 12.30 waktu setempat,” kata Wakil Ketua Dewan Pers, Agung Dharmajaya dalam keterangannya, Minggu (18/9/2022).

Perihal pemakaman, rumah Duka dan Informasi lebih lanjut akan disampaikan kemudian.

“Semoga almarhum mendapat tempat yg mulia di sisi Allah dan keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan, amin,” tulis Agung.

Azyumardi sebelumnya mengalami gangguan kesehatan saat di Malaysia pada Jumat 16 September 2022 sore. Gejala awal yang dirasakan Azyumardi yakni batuk dan sesak nafas.

Sebelumnya, pihak KBRI telah menjenguk Azyumardi yang sedang dirawat. Pihak KBRI Kuala Lumpur sempat berupaya merujuk cendekiawan muslim itu ke RS di ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur.

Azyumardi Azra akan dirujuk ke Kuala Lumpur setelah ada konfirmasi dari pihak RS yang akan menerima.

Dia mengatakan pihak keluarga mantan Rektor UIN Syarif Hidayatullah itu juga akan datang ke Malaysia pada Sabtu (17/9) besok.

“Kita minta ekstra-perhatian dari pihak RS. Kita sudah mintakan supaya dipindahkan ke ICU atau ke RS lain yang lebih baik,” katanya.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker