Ali Ibrahim Optimis 2022 Tidore jadi Kota Inovatif

Abadikini.com, TIDORE – Pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri telah menutup penilaian lomba inovasi pada Sabtu malam.

Berdasarkan edaran Mendagri, batas waktu penutupan lomba diperpanjang sampai Sabtu, tanggal 17 September 2022 pukul 24.00 WIT.

Ditemui di kediamannya, Walikota Tidore Capten Ali Ibrahim mengaku optimis bisa meraih target di tahun 2022 sebagai Kota Inovatif.

“Kami terus belajar memperbaiki inovasi kami dan telah menyiapkan langkah langkah terbaik untuk mencapai target kota inovatif”, kata Ali Ibrahim, Ahad (18/9/2022).

Menurut walikota 2 Periode itu, di era digitalisasi ini, inovasi sudah harus menjadi bagian dari tata kelola pemerintahan yang terbuka dan cepat.

“Dengan inovasi, kita bisa bikin pelayanan yang murah, pembangunan yang cepat dan tentunya melalui kepemimpinan yang berkinerja,” ujarnya.

Kepemimpinan yang inovarif ditunjukkan dari kinerjanya, bukan sekedar statement dan retorika semata. Seberapa besar waktu dan kinerjanya untuk membuat lompatan dan percepatan pembangunan.

“Jadi pemimpin harus berkinerja dan berprestasi, bukan sekedar bikin peristiwa”, tegas Calon Gubernur Maluku Utara ini.

Ali Ibrahim yang juga ketua Apeksi Komwil VI mengharapkan kedepan akan menggandeng seluruh masyarakat melakukan inovasi. “Kami akan meluaskan semangat inovasi bersama masyarakat”, tegas Ali.

Tentunya terang dia, dengan partisipasi masyarakat, maka penilaian inovasi tidak sekedar penilaian kuantitatif, tetapi lebih kepada kebermanfaatan. Kedepan, inovasi bisa memberi manfaat sebesar-besarnya bagi kesejahteraan rakyat,” bebbernya.

“Inovasi kedepan diharapkan bisa memudahkan usaha, meningkatkan penghasilan petani, nelayan dan UMKM di Kota Tidore Kepulaun. Itu yang jadi harapan saya”, tegas Capten Malut itu.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker