5 Pemain Top Indonesia yang Tidak Masuk Timnas Melawan Curacao

Timnas Indonesia tidak lama lagi akan berlaga melawan Curacao dalam pertandingan uji coba FIFA. Laga FIFA Matchday ini akan berlangsung dua hari pada tanggal 24 dan 27 September dan bertempat di Stadion Pakansari dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Bagi penggemar bola atau yang gemar bermain di m88 link pasti tidak sabar ingin mengetahui lebih lanjut tentang formasi masing-masing tim agar prediksi pertandingan akan menjadi lebih akurat. Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong telah menetapkan formasi tim untuk laga FIFA Matchday nanti. Daftar 23 pemain yang akan berlaga pun telah diumumkan.

Namun Shin Tae-yong banyak membuat kejutan dengan formasi pemain timnas kali ini. Pasalnya, dalam formasi kali ini ada pemain yang baru saja pertama kali bergabung dengan timnas seperti pemain PSM Makassar Ramadhan Sanantha. Di sisi lain ada beberapa pemain dengan prestasi yang bagus tetapi ternyata tidak dipanggil untuk membela timnas kali ini. Siapa saja pemain top yang tidak bergabung dengan timnas pada FIFA Matchday nanti? Ini dia diantaranya.

Stefano Lilipaly

Pemain asal Borneo FC ini merupakan salah satu pemain andalan timnas untuk Kualifikasi Piala Asia 2023. Pemain berusia 32 tahun ini memiliki performa yang sedang menanjak. Lilipaly menjadi pemain andalan Borneo FC dan telah menyumbangkan satu gol dan empat assist dari 10 pertandingan.

Lilipaly merupakan pemain yang biasa diandalkan di lini depan. Posisi yang sering dimainkan adalah gelandang serang dan winger. Dengan performa yang apik ini, maka cukup mengejutkan bahwa Lilipaly tidak dipanggil untuk bergabung dengan timnas kali ini.

Alfeandra Dewangga

Pemain muda asal PSIS Semarang ini juga ternyata tidak dipanggil untuk membela timnas melawan Curacao. Padahal biasanya Dewangga selalu menjadi andalan Shin Tae-yong. Dewangga telah bermain di 14 pertandingan dengan timnas di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Dewangga merupakan pemain yang dapat diandalkan di lini tengah dan belakang. Meskipun performanya memang sedikit menurun pada BRI Liga 1 2022/2023, namun tetap saja absennya Dewangga dalam timnas kali ini tidak terduga.

Reva Adi Utama

Pemain berusia 26 tahun ini bermain untuk Madura United yang kini ada di puncak klasemen BRI Liga 1 2022/2023. Reva Adi menjadi pemain yang diandalkan Madura United meskipun hingga saat ini belum menyumbangkan gol atau assist. 

Reva Adi memiliki performa yang apik dan sering diandalkan untuk menjadi bek kiri. Pemain asal Makassar ini terkenal dengan eksekusi bola matinya yang memukau. Namun sepertinya performa eks pemain Persebaya ini belum memukau Shin Tae-yong kali ini.

M. Hargianto

Pemain Bhayangkara FC ini telah sering menjadi andalan timnas Indonesia pada masa Indra Sjafri dan Luis Milla. Namun sepertinya Shin Tae-yong memiliki pendapat yang berbeda, dan memutuskan untuk tidak memanggil pemain gelandang bertahan ini ke timnas.

Hargianto juga telah menunjukkan performanya di BRI Liga 1 2022/2023 dengan menyumbangkan satu gol dan tiga assist. Pemain ini telah menjadi pemain andalan di lini tengah Bhayangkara FC.

Terens Puhiri

Prestasi Terens Puhiri bersama Borneo FC di BRI Liga 1 2022/2023 juga patut diperhitungkan. Pemain berusia 25 tahun ini telah menyumbangkan tiga gol dan tiga assist dari 10 pertandingan sejauh ini.

Namun performa pemain andalan untuk posisi winger kanan ini sepertinya belum memukau Shin Tae-yong. Terens Puhiri tidak akan bergabung dengan timnas dalam pertandingan uji coba FIFA nanti.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker