Cerita Israel Benci dengan Palestina

Abadikini.com, JAKARTA – Israel memang dikenal sebagai negara yang kerap melakukan serangan ke Palestina. Ternyata hal ini dilakukan bukan hanya untuk memperluas wilayahnya namun terdapat maksud lain dibaliknya.

Mungkin akan wajar bila banyak orang Palestina membenci Israel karena wilayah yang sebelumnya milik Palestina ini harus dicaplok. Namun mengapa bisa Israel membenci Palestina ? Padahal mereka telah mendapat wilayah yang luas dari negara tersebut.

Dilansir dari Vox, Konflik Israel Palestina ini memang telah berlangsung semenjak awal abad ke 20. Dimana orang orang Yahudi yang melarikan diri dari Eropa mendirikan tanah air nasional di tempat yang saat itu merupakan wilayah mayoritas Arab dan Muslim di Ottoman (Palestina).

Kebencian Israel pada Palestina ini didasarkan pada aksi terorisme mereka yang telah menewaskan beberapa Yahudi meskipun bila dilihat dari jumlahnya warga palestina lah yang lebih banyak korban.

Pembantaian orang orang Palestina inilah sebagai aksi balas dendam Israel terhadap beberapa warganya yang terbunuh.

Melansir dari Aljazeera, kebencian Israel terhadap Palestina ini dikarenakan tiga parameter yakni, ketakutan, kecemburuan dan kemarahan.

Meskipun telah menduduki sebagian besar dari tanah Palestina ditambah memiliki kekuatan militer dan senjata nuklir, namun terdapat hal eksistensial yang ditakuti oleh Israel.

Israel takut akan semua yang merupakan ketabahan Palestina, persatuan Palestina, demokrasi Palestina, puisi Palestina, dan semua simbol nasional Palestina, termasuk bahasa, yang diturunkan peringkatnya, dan bendera, yang coba dilarang.

Terutama bagi para ibu-ibu Palestina yang melahirkan bayi baru, yang disebutnya sebagai “ancaman demografis”.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker