Hajar Dinamo Zagreb 3-1, Milan Puncaki Klasemen Grup E

Abadikini.com, JAKARTA – AC Milan sukses memetik kemenangan 3-1 atas Dinamo Zagreb dalam laga matchday 2 Grup E Liga Champions di San Siro, Rabu malam (14/9) WIB.

Tiga gol kemenangan Milan masing-masing dicetak oleh Olivier Giroud, Alexis Saelemaekers dan Tommaso Pobega. Sementara itu, Dinamo Zagreb sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Mislav Orsic.

Berkat hasil ini, Milan untuk sementara berhak memuncaki klasemen Grup E dengan poin 4. Dinamo Zagreb sendiri menempati peringkat kedua dengan poin 3.

Milan mencoba tampil agresif sejak awal babak pertama. Brahim Diaz beberapa kali berusaha membongkar pertahanan Dinamo Zagreb. Namun, belum ada gol yang tercipta dari tuan rumah.

Dinamo Zagreb juga sempat membahayakan gawang Mike Maignan lewat aksi Sadegh Moharrami dan Orsic. Sayang, penyelesaian akhir keduanya masih belu maksimal.

Pada menit ke-43, Milan mendapat hadiah penalti setelah Rafael Leao dilanggar Josip Sutalo di kotak terlarang. Giroud yang maju sebagai eksekutor sukses memperdaya Dominik Livakovic. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Milan berhasil menggandakan keunggulan mereka semenit setelah babak kedua dimulai.

Leao menggiring bola di sisi kiri untuk melepaskan umpan silang yang ditanduk Saelemaekers di depan gawang Livakovic. Kedudukan menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol tak membuat Dinamo Zagreb menyerah begitu saja. Orsic mencetak gol pada menit ke-56 untuk menipiskan ketinggalan.

Orsic menusuk dari kiri dan melakukan umpan satu-dua dengan Bruno Petkovic, sebelum tembakan kaki kirinya menaklukkan Maignan di tiang jauh. Skor menjadi 2-1.

Peluang Dinamo Zagreb untuk menyamakan kedudukan sempat muncul. Namun, Milan mampu kembali menjauh setelah Pobega sukses membobol gawang tim tamu pada menit ke-77.

Pobega mengawali serangan dengan mengumpan kepada Leao yang memberikannya langsung ke Theo yang berlari hingga tepi kotak penalti.

Theo memberikan umpan tarik yang dituntaskan dengan tendangan kaki kiri Pobega ke pojok atas gawang.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta di sisa laga. Skor 3-1 untuk kemenangan Milan pun menjadi hasil akhir dari pertandingan ini.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker