STKIP Bima dan Dinas Perpustakaan Tingkatkan Gerakan Literasi di kota Bima

Abadikini.com, BIMA – STKIP Bima dan Dinas Perpustakaan Kota Bima terus tingkatkan sinergitas membangun kekuatan besar untuk gerakan literasi kota Bima

Rapat koordinasi antara Dinas Perpustakaan Kota Bima dan Pimpinan STKIP Bima serta Dosen pembimbing lapangan KKN PPL Terpadu di ruang rapat pimpinan, pada hari ini, Selasa (13/9/2022).

Pejabat Dinas Perpustakaan kota Bima Bukhari mengatakan, kehadiran Dinas Perpustakaan Kota Bima di STKIP Bima memperkuat sistem kerjasama untuk meningkatkan gerakan literasi di kota Bima sekaligus menyerahkan naskah MoU yang ditanda tangani oleh Kadis Perpustakaan Kota Bima dan Perpustakaan Nasional pada saat peresmian gedung pelayanan perpustakaan kota Bima.

“Kami sangat berharap kepada pimpinan dan seluruh tim akademik STKIP Bima bisa membangun kekuatan besar untuk meningkatkan minat baca masyarakat kota Bima dan kami juga memiliki program baru dalam dunia literasi yaitu literasi kesejahteraan,” ujar Bukhari.

Ketua STKIP Bima Dr. Nasution menyambut baik kehadiran dan kedatangan rombongan dinas perpustakaan kota Bima di kampus kami, bahkan merasa bahagia dalam membangun kerjasama, kami juga sudah melakukan koordinasi dengan program INOVASI NTB.

“Kekuatan besar tiga lembaga ikut mencerdaskan anak – anak bangsa dalam bidang literasi dan kampus kami sudah lama sekali melaksanakan gerakan literasi melalui pegiat literasi yaitu bapak Amiruddin yang selalu konsen dengan gerakan literasi dan kami anggap beliau adalah tokoh literasi di STKIP Bima,” kata Nasution.

Sementara, Amiruddin menjelaskan bahwa, STKIP Bima sudah lama sekali melakukan gerakan literasi mulai tahun 2017 bersama prodi bimbingan dan konseling sampai sekarang, ditambahkan lagi STKIP Bima mulai tahun 2020-2021 dengan program pengabdian masyarakat melalui KKN STKIP Bima sehingga tema setiap posko itu adalah tema literasi dan UMKM.

“Saat ini kami sudah menandatangani MoU dengan pemerintah kelurahan Matakando sebagai role model kelurahan literasi,” ujarnya.

“Saya sebagai dosen pembimbing KKN PPL Terpadu STKIP Bima Posko Sadia berharap kepada dinas perpustakaan kota bima bisa membantu dan berkontribusi dalam gerakan literasi bersama Mahasiswa kami yang sedang melaksanakan pengabdian masyarakat,” ungkap Ahmad Sandi.

Pertemuan kedua Lembaga STKIP Bima dan Dinas Perpustakaan Kota Bima merupakan kekuatan besar membumikan literasi di kota bima dan berkomitmen dalam meningkatkan minat baca dan budaya baca masyarakat kota Bima. (Amir).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker