Sekda Tidore Pimpin Rapat Evaluasi Percepatan Realisasi Anggaran DAK/DAU 2022

Abadikini.com, TIDORE – Menindaklanjuti Arahan Walikota tentang Evaluasi Progres Pembangunan di Kota Tidore Kepulauan Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo mengadakan Rapat Evaluasi tentang Percepatan Realisasi Anggaran DAK/DAU Tahun Anggaran 2022 di Ruang Rapat Sekda Kota Tidore Kepulauan, Senin (12/9/22).

Ismail Dukomalamo mengevaluasi berapa dinas terkait dalam percepatan pembangunan yaitu Dinas Pekerja Umum, Dinas Pendidikan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dan Dinas Kesehatan untuk segera mempercepat pembangunan dan melakukan pemantaun pada setiap unit kerja.

“Saya Sampaikan kepada Dinas-Dinas dalam Proses Pembangunan agar segera mempercepat Pembangunan Fisik dan selalu melakukan pemantauan pada setiap unit kerja pembangunan agar tidak ada kendala dikemudian hari,” kata Ismail.

Sekretaris Daerah juga berpesan kepada Dinas Pekerjaan Umum agar berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk memantau dan membangun lokasi yang rawan bencana, sehingga pembangunan yang dibangun sesuai dengan yang dibutuhkan.

“Pesan saya kepada Dinas PU agar berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah supaya apa yang di bangun sesuai dengan apa yang dibutuhkan seperti tersumbatnya gorong-gorong di Perempatan lampu merah pasar,” ujar Ismail.

Evalusi juga disampaikan dari beberapa Dinas tentang anggaran DAK/DAU antara lain, Dinas PU menyampaikan pembangunan gorong-gorong untuk mensiasati pembongkaran beberapa meter dan berkoordinasi dengan PDAM, untuk membelokan Pipa sehingga tidak terjadi penyumbatan lagi. Disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum

Kepala Dinas Kesehatan juga menyampaikan Dukungan Dana dalam pembangunan Puskesmas Soasio, Puskesmas Galela, Pagar Puskesmas Rum, dan Pagar Puskesmas Akekolano.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan juga menambahkan pembangunan Perpustakaan Daerah sudah 50% namun mempunyai kendala dari segi tenaga kerja sehingga Dari Dinas Perpustakaan meminta permohonan untuk menambah tenaga kerja untuk pembangunan ini.

Pada rapat ini urut hadir asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kadis Kesehatan, Kadis Pekerjaan Umum, Perwakilan Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan, Kepala Inspektorat, Perwakilan BPKAD, dan Perwakilan Dinas Perkimtan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker