Trending Topik

Hacker Bjorka Bongkar Luhut Belum Vaksin Booster, Said Didu: Booster Vaksin Saja Bohongin Rakyat, Apalagi yang Lain

Abadikini.com, JAKARTA – Baru-baru ini Hacker Bjorka kembali berulah dengan membocorkan status vaksinasi Covid-19 milik Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Bjorka membuka data bahwa ternyata Luhut belum melakukan vaksin booster atau dosis vaksin Covid-19 ketiga.

Sebelumnya, Luhut Binsar Pandjaitan yang merupakan Koordinator PPKM Jawa-Bali menyampaikan syarat mobilitas masyarakat baru salah satunya yakni vaksin booster.

Luhut juga menegaskan bahwa pemerintah akan kembali menerapkan kebijakan insentif dan disinsentif dengan kembali mengubah dan memberlakukan persyaratan vaksin booster sebagai syarat mobilitas masyarakat ke area publik.

“Pemerintah juga akan kembali menerapkan persyaratan vaksinasi booster sebagai syarat perjalanan baik udara, darat, maupun laut, yang akan dilakukan maksimal dua minggu lagi,” ujar Menko Luhut dalam keterangan resmi, Senin 4 Juli 2022 lalu.

Sementara, penerapan kebijakan tersebut dilatarbelakangi karena belum banyak masyarakat yang melakukan vaksin booster. Luhut mengatakan bahwa capaian vaksin booster saat itu masih rendah.

Berdasarkan data Peduli Lindungi, dari rata-rata orang masuk mal perhari sebesar 1,9 juta orang, hanya 24,6 persen yang sudah booster.

“Untuk mendorong vaksinasi booster, syarat perjalanan dan masuk tempat umum seperti mall dan perkantoran, akan diubah jadi vaksinasi booster. Sentra vaksinasi di berbagai tempat, seperti bandara, stasiun kereta, terminal, dan pusat perbelanjaan juga akan diaktifkan kembali untuk memudahkan masyarakat mengakses vaksinasi,” ujar Luhut.

Terkait data soal Luhut yang ternyata belum vaksin booster, Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu menyoroti aksi Hacker Bjorka tersebut.

Said Didu lantas menyinggung Luhut yang disebutnya membohongi rakyat. Padahal, ia yang menyerukan untuk vaksin booster.

“Booster vaksin aja klean bohongi rakyat apalagi yg lain” tulis Said Didu dalam akun Twitter pribadinya Senin (12/9/2022).

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker