Prajurit TNI Terus Berinteraksi Dengan Anak-Anak di Perbatasan Papua

Abadikini.com, KEEROM – Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Pos Kalipao berinteraksi dalam bentuk cerita dan berbagi buku kepada anak-anak di Kampung Yuwainda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo dalam rilis tertulisnya, Senin (12/09/2022).

“Banyaknya anak-anak yang sedang asyik bermain di lapangan, dimanfaatkan personel Satgas untuk berinteraksi dengan mereka sehingga mereka bisa bermain sekalian belajar. Personel Satgas membacakan cerita dari buku-buku yang dibawa kemudian membagikannya kepada anak-anak,” ujar Dansatgas.

“Dengan bercerita kepada anak-anak diharapkan imajinasi mereka dapat terasah dan dapat membantu mereka untuk berpikir kreatif. Selain itu mendengarkan cerita juga dapat meningkatkan kemampuan berbahasa dan pengetahuan yang lebih luas,” tambah Dansatgas.

Sementara itu, Epen (10), begitu senang dengan dongeng kancil dan buaya yang disampaikan anggota Satgas. “Ceritanya sungguh menarik Pak, walau kancil badannya lebih kecil dari buaya, tapi kepintaran selalu dapat mengalahkan buaya,” ucapnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker