Jakpro Pastikan JIS Dudah Memenuhi Standar FIFA

Abadikini.com, JAKARTA – PT Jakarta Propertindo (Jakpro) memastikan Jakarta International Stadium (JIS) sudah memenuhi standar FIFA, meski tidak memungkiri sertifikasi untuk menggelar pertandingan internasional merupakan hal terpisah.

Plt Direktur Proyek JIS, Arry Wibowo, menyatakan melalui amanah yang diberikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jakpro telah menyelesaikan pembangunan stadion kelas dunia berstandar FIFA.

Dalam keterangan resmi, Jakpro menyebut JIS dirancang oleh Buro Happold, konsultan perencana dari Inggris, yang memiliki pengalaman internasional dalam merancang stadion-stadion sepak bola modern di Liga Inggris seperti Tottenham Hotspur Stadium di London serta perancangan beberapa stadion Piala Dunia Qatar 2022.

“JIS merupakan salah satu stadion yang mirip dengan stadion di Eropa baik secara desain maupun fasilitas. Selain itu, Jakpro juga didampingi langsung oleh Assessor FIFA pada saat perencanaan dan desain JIS dilakukan,” ujar Arry, seperti dikutip, Ahad (11/9/2022).

Pernyataan ini muncul setelah PSSI mengungkap alasan tidak menggelar FIFA Match Day Indonesia vs Curacao di JIS. Pihak PSSI mengklaim infrastruktur JIS belum layak untuk menggelar pertandingan berlabel FIFA.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker