Ganjar, Anies dan Prabowo Sama-Sama Berpeluang Didukung PBB

Abadikini.com, JAKARTA – Partai Bulan Bintang (PBB) tak ingin terlalu fokus memperhatikan pergerakan survei Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Termasuk hasil survei yang dirilis Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) belum lama ini. Menurut hasil survei tersebut, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Ketum DPP Gerindra Prabowo Subianto, dan Gubernur DKI Anies Baswedan menjadi yang teratas.

Sekjen PBB Afriansyah Noor menyatakan, saat ini partainya tengah sibuk dengan urusan pendaftaran peserta Pemilu 2024. Mulai tahap verifikasi administrasi hingga verifikasi faktual.

“Itu yang saat ini lebih penting kami pikirkan dan kerjakan secara serius. Karena buat apa mikirin capres jika nanti PBB sendiri tidak lolos pemilu,” ujar Afriansyah dalam keterangan, Sabtu (10/9/2022).

Meski begitu, dirinya tak menampik bahwa partainya mulai dilirik beberapa partai politik yang memiliki tiket pada Pilpres 2024.

Dia tak berkecil hati meski partai yang dipimpin Yusril Ihza Mahendra itu tak memiliki tiket pilpres.

“Komunikasi dengan pimpinan partai sudah. Dari Golkar, PAN, PPP, yang tergabung dalam KIB. dengan partai lain juga sering (komunikasi),” ujar Afriansyah.

Wakil Menteri Ketenagakerjaan itu menilai Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan sama-sama berpeluang didukung oleh PBB. Partainya terbuka dengan figur dan partai manapun dalam membangun kerjasama politik. Bahkan dengan sesama parpol non parlemen sekalipun.

“Pertemuan dengan parpol non parlemen juga sudah dilakukan. PBB cair saja. Tak terlalu terpengaruh hasil survei,” ungkapnya.

Ia juga menyebut bahwa partainya punya capres atau cawapres sendiri yakni Yusril Ihza Mahendra. Dia tak mempersoalkan kandidatnya itu tak muncul di antara 25 nama yang masuk dalam radar survei SMRC.

“Pilpres yang menyisakan waktu sekitar 2 tahun lalu memungkinkan terjadi perubahan peta politik nasional. Tapi sekali lagi, PBB belum ingin berbicara terlalu jauh (soal pilpres). Kami ingin memastikan dulu menjadi peserta Pemilu 2024,” katanya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker