Bill Gates: Manusia di Masa Depan Tak Pakai Smartphone Lagi, Tapi Tato Elektronik

Abadikini.com, JAKARTA – Bos Microsoft, Bill Gates baru-baru ini melontarkan ramalannya soal teknologi masa depan. Gates mengatakan, smartphone akan digantikan tato elektronik di masa mendatang.

Disebutkan, tato elektronik itu mampu menganalisis dan mengumpulkan informasi dari tubuh manusia. Banyak media-media memperkirakan Gates sudah berinvestasi pada perusahaan bioteknologi Chaotic Moon yang memproduksi tato elektronik.

Laporan Marca menyebut, tato elektronik itu menyimpan semua informasi si pengguna, termasuk kondisi kesehatan dan seberapa sering orang itu berolahraga.

Meski teknologi tato elektronik itu masih dikembangkan, namun ada harapan jika tato elektronik itu bekerja dengan tinta spesial yang bisa mengkonduksi hantaran listrik.

“Daripada pergi ke dokter setahun sekali untuk mengecek kondisi fisik Anda, tato ini bisa menjadi sesuatu yang Anda pasang di tubuh Anda setahun sekali. Dan pantau semua yang akan diuji oleh benda ini kemudian kirimkan ke dokter Anda. Jika ada masalah, dokter bisa menghubungi Anda,” kata Eric Schneider dalam video Chaotic Moon yang diunggah di YouTube.

Bill Gates memang sering meramal kecanggihan teknologi atau penyakit di masa mendatang. Tak sedikit dari ramalannya itu menjadi kenyataan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker