Ali Ibrahim Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi oleh Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Ternate 2022

Abadikini.com, TIDORE – Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Ternate bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Tidore menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi Mobile Training Unit (MTU) yang dibuka secara resmi oleh Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim, di Aula Nuku Kantor Walikota Tidore, Kamis (8/9/2022).

Walikota Tidore Kepulauan, Capten Ali Ibrahim, MH menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Pelatihan berbasis Kompetensi yang dilaksanakan oleh Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Ternate Tahun 2022, semoga kegiatan ini dapat menimbulkan dampak positif bagi masyarakat dan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia di Kota Tidore Kepulauan.

Ali berharap semoga dengan adanya pelatihan ini dapat menyiapkan tenaga kerja yang kompeten, produktif dan berdaya saing dalam rangka memberikan kontribusi lebih besar pada pengembangan ekonomi yang berbasis pada kebutuhan pasar kerja, yang makin dinamis dan berkembang guna memberi kontribusi pada pengembangan sektor prioritas.

Kota Tidore Kepulauan melalui Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Ternate mendapat empat Paket Kegiatan Pelatihan berbasis Kompetensi terdiri dari pertama Pelatihan Hidroponik 2 Paket, kedua Pelatihan Menjahit Pakaian dengan satu mesin satu paket dan ketiga Pelatihan Kecantikan Rambut satu Paket, yang hendaknya dimanfaatkan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kompetensi masyarakat.

“Program pelatihan berbasis kompetensi sangat diperlukan untuk membekali tenaga kerja memasuki dunia kerja. Selain itu meningkatkan kemampuan masyarakat yang membutuhkan berbagai keterampilan, menjadi salah satu strategi yang diharapkan dapat mengantisipasi sekaligus mengatasi bertambahnya angka pengangguran,” kata Ali.

Menutup sambutannya Walikota Tidore Kepulauan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Ternate yang telah menyelenggarakan Pelatihan Berbasis Kompetensi untuk Kota Tidore Kepulauan seraya berharap semoga kerja sama ini terus terjalin, dan bagi para peserta untuk dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Ternate Abdul Aziz,MSP mengatakan Tujuan penyelenggaraan pelatihan ini bagaimana menyiapkan calon tenaga kerja yang kompeten, produktif dan berdaya saing dalam rangka memberikan kontribusi lebih besar pada perkembangan ekonomi yang berbasis pada kebutuhan pasar kerja yang makin dinamis dan berkembang, serta sesuai dengan potensi unggulan daerah.

Dan memalui pelatihan ini dimaksudkan untuk membekali keterampilan dan pengetahuan sehingga dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, meningkatkan produktivitas dan menekan angka pengangguran guna meningkatkan kesejahteraan pencari kerja dan usaha kerja mandiri, kata Abdul Aziz.

Turut hadir Kepala Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Ternate, Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Daerah Kota Tidore dan Peserta Pelatihan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker