Sekda Kuansing Minta Kadis Pariwisata Tutup Mulut terkait dana Sponsorship Paju Jalur Nasional 2022

Abadikini.com, TELUK KUANTAN – Selasa, 06 September 2022 , HMI MPO Cabang Kuansing melakukan audiensi dengan Dinas Pariwisata Kab. Kuantan Singingi dalam rangka untuk meminta transparansi penggunaan Anggaran dana Pacu Jalur Nasional Tahun 2022.

Event Nasional yang yang sukses digelar pada  tanggal 21-25 Agustus bulan lalu ternyata masih menyisakan permasalahan terkait penggunaan dana APBD dan Sponsorship dalam event tersebut.

Adapun dasar HMI MPO Cabang Kuantan Singingi melakukan kegiatan audiensi tersebut adalah Undang-undang Nomor 14 tahun 2008 tentang transparansi informasi publik.

Akan tetapi Dalam pertemuan tersebut tidak mencapai hasil yang di Harapkan, pemerintah daerah masih menutupi data penggunaan anggaran tersebut terutama dana sponsor (pihak ketiga) yang dimintai melalui proposal kegiatan dan atau pendapatan Lain nya.

HMI MPO Cabang Kuansing meminta pemerintah daerah untuk memaparkan anggaran yang berasal dari sponsor atau pihak ketiga namun dalam hal ini Kadis pariwisata tidak mau menjelaskan terkait anggaran tersebut bahwasanya itu sudah perintah dari Sekda selaku ketua panitia.

Menindaklanjuti hal tersebut Nugroho Despendra selaku Ketua Umum HMI MPO Cabang Kuansing

akan  menyurati BPK RI Riau dan DPRD Kuantan Singingi supaya transparannya penggunaan dana APBD dan Sponsorship dalam event pacu jalur nasional tahun 2022 .

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker