Harga Pakaian Capai Rp 12 Juta hingga Jam Tangan Rp 240 Juta, Brigjen Andi Rian Diadukan Netizen ke Kapolri

Abadikini.com, JAKARTA – Belakangan ini sosok Brigjen Andi Rian Djajadi tengah jadi sorotan publik. Harga baju Jenderal bintang satu itu senilai Rp 12 juta lebih, ditambah lagi dengan jam tangannya yang mencapai Rp 240 juta.

Pakaian Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri itu jadi sorotan setelah beberapa kali muncul untuk memberikan keterangan pers. Ya, Brigjen Andi Rian menjadi memimpin Tim Khusus (Timsus) kasus Pembunuhan Brigadir Joshua Hutabarat yang melibatkan mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Salah satu yang menjadi sorotan publik adalah outfit pria asal Bugis itu. Sebagai anggota Polri yang bertugas di divisi Bareskrim, Andi Rian memang tidak wajib mengenakan seragam PDH atau pakaian dinas harian.

Pada beberapa kesempatan, Andi Rian terlihat mengenakan pakaian lapangan, kebanyakan kemeja atau kaos berkerah ala Polo shirt. Namun yang menjadi perhatian publik belakangan ini adalah kaos atau kemeja yang digunakan Andi Rian. Mereknya terpampang jelas bukan merek ‘kaleng-kaleng’ melainkan Burberry. Merek fashion berkelas asal Inggris.

Publik menyoroti harga outfit yang dikenakan Andi Rian pada beberapa kesempatan jumpa pers. Dalam satu kesempatan jumpa pers pengungkapan kasus Ferdy Sambo, Andi Rian mengenakan kemeja putih Burberry bahan katun Oxford, bersulam tiga garis hitam di depan dan belakang dengan dua kancing pada ujung kemeja.

Pada sebuah marketplace harga kemeja Oxford Embroidered Logo Shirt Burberry dibanderol USD 470 atau setara dengan Rp 6.995.010 (dengan kurs rupiah Rp 14.883). Bahkan ada yang menyebut Rp 12.447.132.

Baju Andi Rian Djajadi disebut seharga Rp 12 juta. Hal tersebut diungkap netizen lewat akun @bostemlen Jumat (2/9/2022).

“Netizen maha jeli,” cuit akun @bostemlen.

Unggahan outfit tersebut pun mendapat cibiran netizen tentang gaya hidup hedon polisi. Netizen pun mencolek akun Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabaowo, @listyoSigitP dan akun @DivHumas_Polri.

Ada juga yang memperhatikan jam tangan yang digunakan Brigjen Andi Rian. “Kayaknya ini jam yang sama dipakai di event yang berbeda,” kata akun @sikuman*** sambil mengunggah harga jam tangan Rp 243 juta yang diduga sama dengan yang dipakai Andi Rian.

Diketahui, Andi Rian Djajadi adalah perwira tinggi Polri dengan pangkat Jenderal bintang satu. Andi Rian alumni Akpol 1991. Andi Rian ‘naik daun’ saat kasus Unlawfull Killing 6 Laskar FPI di KM 50 Tol Jakarta – Cikampek bergulir. 2 orang laskar FPI tewas baku tembak, 4 orang tewas setelah dibawa menggunakan mobil petugas.

Saat itu Andi Rian mengatakan bahwa para korban tewas bisa menjadi tersangka. Andi Rian juga memimpin rekontruksi penembakan 6 laskar FPI pada Minggu 13 Desember 2020.

Brigjen Andi Rian menyebut 6 anggota laskar FPI itu bisa ditetapkan sebagai tersangka meskipun sudah meninggal dunia. Kata Andi Rian, nantinya pengadilan yang akan memutuskan. “Iya, bisalah (korban tewas jadi tersangka). Kan jadi tersangka dulu, baru nanti pengadilan yang putuskan bagaimana ke depan,” kata Andi Rian pada Rabu 3 Maret 2021.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker