10 Orang Tewas dalam Tragedi Penusukan di Kanada

Abadikini.com, OTTAWA – Kepolisian Kanada pada Minggu (4/9/2022) mengatakan mereka sedang memburu dua tersangka yang diyakini telah membunuh sepuluh orang dan melukai sedikitnya 15 orang lainnya dalam penikaman di provinsi Saskatchewan.

Polisi menyebut Damien Sanderson dan Myles Sanderson sebagai dua tersangka dan mengatakan mereka bepergian dengan mobil Nissan Rogue hitam.

Royal Canadian Mounted Police mengatakan dalam konferensi pers bahwa pihaknya menemukan 13 lokasi insiden di James Smith Cree Nation dan Weldon yang terletak di provinsi tersebut di Kanada tengah dan sedang memburu dua tersangka.

Keberadaan para tersangka tidak diketahui dan semua orang di Saskatchewan harus tetap waspada karena ini adalah salah satu peristiwa paling besar dan paling signifikan yang mereka dapati dalam beberapa tahun terakhir, kata pihak kepolisian.

Peringatan orang berbahaya di seluruh wilayah provinsi yang dikeluarkan untuk para tersangka dalam tragedi penusukan acak tersebut telah diperluas ke dua provinsi tetangga, Manitoba dan Alberta. Pos pemeriksaan polisi juga telah didirikan di seluruh wilayah Saskatchewan.

James Smith Cree Nation terletak sekitar 25 km sebelah timur laut Weldon dan sekitar 60 km sebelah tenggara Prince Albert. Pemerintah daerah James Smith Cree Nation telah mengumumkan status keadaan darurat, yang akan berlaku hingga pukul 17.00 waktu setempat pada 30 September atau pukul 06.00 WIB pada 1 Oktober.

sumber: Antara

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker