Persiapkan Pemilu 2024, DPC PBB Kota Medan Gelar Konsolidasi Internal

Abadikini.com, MEDAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Medan mengumpulkan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kota Medan untuk melakukan konsolidasi internal Minggu (4/9/2022).

Dalam acara tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPC PBB Kota Medan, Dahman Sitorus dan Sekretaris DPC Sobirin Harahap.

Acara konsolidasi internal tersebut digelar di kantor DPC PBB Kota Medan, Jalan Karya Darma, Komplek Villa Karida Indah Blok E01, Medan Johor. Turut juga hadir, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang Provinsi Sumatera Utara, Awaludin Sibarani yang diwakili Sekretaris, Muhammad Idris serta Koordinator Wilayah Kota Medan, Syaiful Nahar Nasution.

“Saya secara pribadi sangat bersemangat melihat semangat DPC Kota Medan seperti ini. Semoga, konsolidasi internal ini dapat terus terlaksana, ” ungkap Sekretaris DPW PBB Sumatera Utara, Muhammad Idris saat memberi sambutan.

Lebih lanjut, Idris mengingatkan untuk DPC PBB Kota Medan juga melakukan konsolidasi program ke masyarakat. Dia meyakini, dengan program yang dimiliki DPC PBB Kota Medan, mampu mendapat simpatik masyarakat, sehingga akhirnya DPC PBB Kota Medan dapat mengantar Kader PBB Kota Medan ke kursi DPRD Kota Medan.

“Begitu juga dengan konsolidasi eksternal harus dilakukan. Kekuatan di luar partai ini, juga harus bisa kita gunakan. Oleh karena itu, jaga dan perkuat komunikasi dengan semua relasi kita,” ujar Idris mengakhiri.

Ketua DPC PBB Kota Medan, Dahman Sitorus dalam sambutannya mengingatkan seluruh Ketua PAC agar tetap fokus mengikuti seluruh tahapan yang sedang dilangsungkan oleh KPU. Dia mengaku sangat bersyukur dengan keseriusan Partai Bulan Bintang dalam menghadapi verifikasi untuk lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

“Meski saat ini masih tahap verifikasi, namun bagi seluruh PAC sudah bisa agar membuat rancangan program kerja. Begitu diumumkan lolos sebagai peserta Pemilu, kita tinggal rumuskan pelaksanaannya dan langsung aksi,” ungkap Dahman.

Dahman mengatakan bahwa DPC PBB Kota Medan terus siap berada di dalam satu komando. Disebutnya, DPC PBB Kota Medan terus bersemangat menerima arahan dan perintah DPW untuk mewujudkan semboyan partai, Bergerak, Maju dan Menang. Diakuinya, capaian DPC PBB Kota Medan dalam merekrut kader, tidak terlepas dari dukungan dan dorongan DPW PBB Sumatera Utara serta seluruh Pengurus PAC PBB se-Kota Medan.

“Jadi, kalau saudara-saudara Ketua PAC ingin berkoordinasi dengan Pengurus DPC atau dengan saya langsung, silahkan saja hubungi saya. Insya Allah saya layani dan Insya Allah saya juga akan datang apabila memang saudara-saudara meminta saya untuk datang,” ucap Dahman mengakhiri.

Sementara Ketua PAC PBB Medan Labuhan, Sudarmawansyah mengaku saat ini telah melakukan program sedekah beras di wilayah Kecamatan Medan Labuhan. Ketua PAC PBB Medan Tembung, Muchlis mengaku saat ini sedang melaksanakan program membantu pengurusan KTP dan Kartu Keluarga bagi warga Medan Tembung. Begitu juga dengan Ketua PAC Medan Johor, Sandi Ardiansyah mengaku sedang melaksanakan program membantu warga dalam pengurusan BPJS, NPWP, KTP dan juga KK.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker