Muh Sinen: Kita Harus Optimis Suatu Saat Nanti Generasi Desa Koli Akan Jadi Bintang Sepak Bola

Abadikini.com, TIDORE – Buka Tournamnet Sepak Bola Gawang Sedang Pemuda Koli Cup III Tahun 2022, Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen berpesan, jadikan ajang ini untuk menumbuh kembangkan rasa persaudaraan, hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan di Lapangan Desa Koli, Kecamatan Oba, Sabtu (3/9/2022).

Dalam sambutannya, Muhammad Sinen juga mengatakan, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan sangat serius dalam menyikapi tentang olahraga di daerah ini, melalui terbentuknya KONI Kota Tidore Kepulauan yang dinahkodai Sekda Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo.

“Kita harus memiliki optimis yang tinggi, bahwa suatu saat nanti, salah satu dari generasi Desa Koli akan menjadi bintang dari cabang olahraga sepak bola, maka melalui kesempatan ini, saya sangat mengharapkan kerjasama dari masyarakat untuk mendukung setiap kegiatan olahraga” Tutur Muhammad Sinen.

Lebih lanjut, Wakil Wali Kota dua periode tersebut mengatakan, dengan kegiatan yang diprakarsai oleh pemuda ini, semoga dapat memupuk rasa persatuan generasi muda, ia juga berpesan agar usai kegiatan ini, pemuda dan masyarakat Desa Koli tetap solid dan bergerak bersama untuk kemajuan Desa Koli kedepan.

“Jadikanlah ajang ini untuk menumbuh kembangkan persaudaraan diantara kita, mudah-mudahan setelah selesai kegiatan ini, Pemuda dan Masyarakat Desa Koli tetap solid dan bergerak bersama untuk kemajuan Desa Koli kedepan, karena filosofi kebersamaan dalam bola kaki, harus diterapkan dalam keseharian pemuda dan masyarakat,” Imbuh Muhammad Sinen.

Sementara itu, mewakili ketua panitia Firdaus Kuylo dalam laporannya mengatakan, tujuan digelarnya tournament ini adalah untuk menggalang dana  serta mengapresiasi minat dan bakat pemuda Desa Koli dalam bidang olahraga sepak bola. Tournament ini diikuti oleh 64 club yang berasal dari Halmahera Selatan, Halmahera Tengah, Kota Ternate dan Kota Tidore.

“Kami berharap, semua club dapat bermain dengan sportif dan jujur, karena bersikap jujur dan sportif tentu saja akan membawa efek positif bagi kita semua, kami juga berharap para penonton agar tertib dan jangan mudah terprovokasi, hendaknya memberikan dukungan dengan sewajarnya tanpa menimbulkan keributan, karena tournament ini juga sebagai ajak silaturahmi,” ucap Firdaus Kuylo.

Turut hadir dalam acara ini, Sekretaris DPRD Kota Tidore Kepulauan Abdurahim Achmad, Kepala Inspektur Arif Radjabessy, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ali Dukomalamo, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Yakub Maradjabessy, Kepala Dinas P2KBP3A Abd Rasyid, Plt Kepala Dinas Pertanian Ibrahim Hamzah, Sekretaris BKP SDM, Kepala Kecamatan Oba Selatan serta Unsur Muspika Kecamatan Oba.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker