Calon Wakil Bupati Luwu Timur Belum Ditetapkan Partai Pengusung

Abadikini.com, LUWU TIMUR – Proses pemilihan wakil Bupati Luwu Timur Sulawesi Selatan sisa masa jabatan 2021 – 2026 terus berjalan, kini panitia pemilihan (Panlih) menyerahkan ke partai pengusung untuk membicarakan bakal calon yang sudah mendaftar.

Empat bakal Calon yang sudah mendaftar yakni Ruly Heriyawan dari partai Hanura, H. Usman Sadik dari PAN, Muh. Taqwa Muller dan Andi Akbar Pahri Leluasa Golkar, keempat Nama yang sudah diusung itu dikembalikan Ke 8 partai pengusung untuk dikerucutkan jadi dua nama yang nantinya diserahkan ke Panlih.

Jumat Malam ini (2/9/2022) partai pengusung melakukan proses Negoisasi di rumah jabatan Bupati Luwu Timur, dalam Negoisasi dihadiri ketua DPD II partai Golkar Aripin S. Ag sekaligus yang memimpin jalannya pertemuan.

Hadir Pula ketua PAN Luwu Timur H. Usman Sadik, ketua Partai Bulan Bintang Abduh, ketua Partai keadilan Sejahtera KH. Suardi Ismail, ketua PDI. P Drs. H. Budiman M. Pd, sementara ketua Partai gerindra diwakili oleh sekretarisnya dan Nihil ketua PKB karena berhalangan serta sekretaris Panlih Aswan asis.

Dalam pertemuan itu masing masing ketua parpol pengusung memberikan saran dan masukan sebelum finalisasi bakal calon yang akan ditetapkan, harus sesuai tata tertib dan mekanisme.

Pertemuan itu juga disepakati untuk tetap melanjutkan proses pemilihan wakil Bupati dan hasil pertemuan malam ini belum ada calon yang ditetapkan oleh partai pengusung sebelum dibicarakan secara tehnis pada pertemuan dan negoisasi selanjutnya.

Sumber Berita
batarapos

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker