Survei Capres 2024 Poltracking, Ganjar Posisi Pertama, Anies Kedua dan Prabowo Ketiga

Abadikini.com, JAKARTA – Lembaga survei Poltracking Indonesia merilis hasil survei tentang sepuluh kandidat terkuat calon presiden pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Survei ini digelar dengan metode multistage random sampling dengan cara wawancara tatap muka pada 1 Agustus 222 sampai 7 Agustus 2022.

Responden yang diwawancara sebanyak 1.220 orang dengan tingkat margin of error kurang lebih 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%.

“Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menduduki posisi pertama dengan persentase 26,6%. Posisi kedua diisi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan persentase 19,7%, dan Posisi ketiga yakni Anies Baswedan dengan persentase 17,7%,” kata Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (31/8/2022).

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menduduki posisi keempat dengan suara 4,7%. Lalu, disusul Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan suara 3,8%.

Menteri BUMN Erick Thohir ada di posisi keenam dengan suara 2,8%. Kemudian Menteri Pariwisata Sandiaga Salahuddin Uno ada di posisi ketujuh dengan suara 2,4%.

Ketua DPR Puan Maharani ada di posisi kedelapan dengan perolehan suara 2,2%. Lalu, posisi kesembilan yakni Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dengan perolehan suara yang sama dengan Puan.

“Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto ada di posisi kesepuluh dengan persentase 1,7%,” ungkap Hanta.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker