STKIP Bima Menggelar Yudisium 162 Mahasiswa

Abadikini.com, BIMA – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan atau STKIP Bima menggelar Yudisium Sarjana S-1 untuk 162 Mahasiswa dan Mahsiswi dari tujuh Program Studi Tahun Akademik 2022-2023, acara berlangsung di Aula utama Kampus STKIP Bima, Rabu (31/8/2022).

Ketua STKIP Bima Dr. Nasution menyampaikan peserta mahasiswa dan mahasiswi yang mengikuti yudisium sudah melalui proses dan tahapan baik secara pendidikan maupun secara administrasi sesuai ketentuan oleh STKIP Bima, sehingga hari ini digelar Yudisium.

“Susunan acara dirancang lebih sederhana daripada biasanya sehingga tidak berlangsung terlalu lama. Meskipun acara berlangsung singkat tidak mengurangi kesakralan acara sebagai legalitas peserta untuk menggunakan gelar Sarjana Pendidikan di masyarakat,” kata Nasution dalam keterangan, Rabu (31/8).

Menurut Nasution, meskipun situasi pandemi saat ini membuat lapangan pekerjaan lebih sulit, tetapi kondisi ini justru menjadi peluang bagi para lulusan untuk menunjukkan kreativitas, inovasi, dan prestasi dalam menciptakan usaha mandiri.

“Masa studi di kampus bukan merupakan waktu yang singkat sebagai pembelajar untuk bertransformasi menjadi pribadi yang tekun dan ulet sebagai modal untuk bersaing di dunia kerja. Oleh sebab itu, para lulusan harus terus belajar untuk meraih prestasi terbaik di masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Nasution berharap para yudisiawan jangan berhenti belajar karena ilmu pengetahuan terus berkembang. Mereka kata dia, bisa memperolehnya bukan hanya dari buku, tetapi juga dimasyarakat dan pengalaman.

“Kemampuan alumni akan menjadi ujian pembuktian dari visi STKIP Bima, yakni unggul dalam berkompetisi, profesional dalam menerapkan ilmu pengetahuan, dan berkarakter dalam akhlak dan perilaku,” tegasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker