Umat Katholik China Diminta Merapat ke Partai Komunis

Abadikini.com, BEIJING – Umat Katholik di China diminta untuk merapat ke Partai Komunis, partai berkuasa di negara berpenduduk terbanyak di dunia itu.

Komunitas Katholik harus bisa bersatu bersama para tokoh dan umat Katholik agar mampu memberikan kontribusi dalam mencapai program pembaruan China, demikian anggota Komite Tetap Biro Politik Partai Komunis China (CPC) Wang Yang dikutip media resmi setempat, Minggu (28/8/2022).

Sebelumnya Wang bertemu jajaran pengurus Perhimpunan Patriotik Katholik China (CCPA) dan Konferensi Keuskupan Gereja Katholik China.

Ia juga menyerukan komunitas Katholik mengimplementasikan secara penuh kebijakan dasar keagamaan yang telah ditetapkan oleh CPC.

Wang juga meminta para pengurus CCPA dan Konferensi Keuskupan setempat untuk mendukung kepemimpinan CPC dan membantu mengadaptasikan aktivitas keagamaannya dengan masyarakat sosialis.

Mereka juga harus konsisten mematuhi prinsip-prinsip independensi dan kemandirian dengan menolak berbagai bentuk infiltrasi asing, demikian Wang yang juga Ketua Komite Nasional Majelis Permusyawaratan Politik Rakyat China (CPPCC) itu.

Umat Katholik juga diminta turut menjaga kedaulatan, keamanan, dan kepentingan rakyat China.

Dia juga menyerukan berbagai upaya untuk menjamin kepemimpinan Gereja Katolik tetap kuat di tangan mereka sendiri dengan tetap mencintai negara dan agama.

Organisasi keagamaan di China harus mendapatkan persetujuan dari otoritas setempat di bawah rezim Komunis.

Otoritas setempat tidak ingin organisasi keagamaan di China memiliki aliansi dengan asing, termasuk komunitas Katholik yang beraliansi dengan Vatikan.

Oleh karena itu struktur organisasi Katholik di China diberi label Patriotik, seperti CCPA itu.

sumber: Antara

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker