Pussenarhanud Gairahkan Kota Cimahi Dengan Berolahraga

Abadikini.com, CIMAHI – Sebagai upaya meningkatkan prestasi olahraga khususnya di wilayah Kota Cimahi, Komandan Pussenarhanud Kodiklatad Mayor Jenderal TNI Karev Marpaung telah membuka lebar kepada semua lapisan masyarakat untuk berolahraga, agar tidak ragu memanfaatkan fasilitas yang dimiliki Pussenarhanud.

Pussenarhanud sebagai salah satu instansi militer merasa terpanggil untuk memberikan kontribusi nyata dengan segala kemampuan dan fasilitas yang dimiliki untuk membantu mewujudkan prestasi dibidang olahraga, sudah barang tentu pihaknya tidak bisa bekerja sendiri. Maka dari itu, Komandan Pussenarhanud mengajak Pemkot Cimahi dan Koni bekerja sama untuk mengembangkan olahraga bersama-sama.

“Saya selaku Danpussenarhanud menyambut baik Perjanjian Kerja Sama ini sebagai upaya untuk meningkatkan prestasi olahraga khususnya di wilayah Kota Cimahi, melalui pemanfaatan/penggunaan sarana dan fasilitas olahraga yang berada di Mapussenarhanud,” ujar Mayjen TNI Karev, usai membuka turnamen tenis lapangan dan Penandatanganan perjanjian kerja sama antara Pussenarhanud Kodiklatad dengan Pemerintah Kota  Cimahi dan KONI Kota Cimahi Tentang Penggunaan sarana dan fasilitas olahraga Pussenarhanud, di area Makopussenarhanud, Kota Cimahi, Jumat (26/08/2022).

Sabagai salah satu instansi militer yang peduli terhadap olahraga, pihaknya merasa terpanggil sehingga tergerak untuk memberikan kontribusi nyata dengan memberikan segenap kemampuan dan fasilitas olahraga yang dimiliki.

“Sebagai bentuk dukungan, diawali dengan niat yang tulus dan kerja keras serta dukungan seluruh pihak, kami telah menyelenggarakan beberapa kali  kompetisi berbagai cabor. Tujuannya, dalam upaya membentuk atlet-atlet yang berprestasi yang dapat membawa harum Kota Cimahi khususnya dan Indonesia pada umumnya,” tuturnya.

Mayjen TNI Karev juga menyebut, Pussenarhanud saat ini tengah mengembangkan berbagai sarana olahraga. Dengan begitu Pussenarhanud diharapkan menjadi salah satu pusat kegiatan olahraga di Kota Cimahi.

Karena menurutnya, saat ini olahraga sudah menjadi kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari. Selain untuk meningkatkan kebugaran fisik, olahraga juga dapat  memperbaiki dan meningkatkan kinerja otak manusia sehingga dapat bekerja lebih maksimal.

“Untuk itu, saya mengajak kepada semua, untuk bersama-sama memasyarakatkan olahraga serta mengolahragakan masyarakat sehingga terwujud pola hidup  yang sehat. Ingat men sana in corpore sano, artinya di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat sehingga kita dapat memberikan manfaat bagi sesama dan lingkungan dimanapun kita berada,” ungkap Mayjen TNI Karev.

Ia berharap dengan adanya kerjasama ini, sinergitas pembinaan olahraga antara Pussenarhanud dengan Pemerintah Kota Cimahi dan KONI Kota Cimahi serta seluruh insan olahraga masyarakat Kota Cimahi dapat semakin terjalin dengan erat, solid dan memiliki kesamaan visi dan misi dalam meningkatkan prestasi olahraga di Kota Cimahi.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker