Ganjar dan Khofifah Kompak Motivasi Mahasiswa Baru Unair

Abadikini.com, SURABAYA –  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berada di atas satu panggung untuk saling bergantian memberikan motivasi kepada mahasiswa baru Universitas Airlangga (Unair) di Surabaya.

Rektor Unair Prof Mohammad Nasih, menjelaskan Gubernur Ganjar Pranowo dan Khofifah Indar Parawansa diundang oleh forum mahasiswa pada kegiatan pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB).

“Forum mahasiswa ini menginisiasi untuk mendatangkan putra-putri terbaik di Indonesia agar dapat memberikan inspirasi dan informasi, khususnya adik-adik mahasiswa baru,” ujar Nasih seperti dikutip dari Antara, Sabtu (27/8/2022).

Di atas satu panggung dalam forum mahasiswa itu, Gubernur Ganjar dan Khofifah bergantian menyampaikan motivasi.

Para mahasiswa tersebut telah berhasil masuk Unair melalui persaingan yang ketat, selanjutnya didorong untuk mengembangkan diri demi mencapai cita-citanya.

Kedua tokoh nasional itu, selain menjabat gubernur, masing-masing (Ganjar dan Khofifah) juga dipercaya menjadi ketua organisasi alumni dari dua kampus ternama di Tanah Air.

Ganjar Pranowo adalah Ketua Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama), sedangkan Khofifah Indar Parawansa menjabat Ketua Ikatan Alumni (IKA) Unair.

Sementara itu, menjelang tahun politik 2024, berbagai lembaga survei menyebut kedua tokoh tersebut sedang berada di puncak popularitas.

Nama Ganjar dan Khofifah ditempatkan dalam daftar papan atas bursa bakal calon presiden maupun wakil presiden pada Pemilihan Umum tahun 2024.

Pada kesempatan tersebut, Ganjar Pranowo menyarankan adanya pendampingan bagi para dosen yang diharapkan bisa memberikan talent supporting demi mengantarkan mahasiswa menuju masa depan.

“Tentu sesuai dengan potensinya masing-masing,” tutur Gubernur Ganjar.

Sedangkan, saat dicegat wartawan usai acara, Ganjar enggan berkomentar terkait Pemilihan Presiden 2024.

Wong ini urusan mahasiswa kok malah tanya survei,” kata Gubernur Ganjar yang lantas melempar senyum saat dicegat wartawan ketika akan meninggalkan Kampus Unair.

Hal senada juga dilontarkan Gubernur Khofifah saat disinggung terkait peluang maju atau tidaknya di bursa Pemilihan Presiden dua tahun mendatang.

Opo ae rek, yang keluar pertanyaannya kok itu,” ujar Gubernur Khofifah saat dikonfirmasi usai acara.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker