Guru Besar UI Erman Rajagukguk Tutup Usia, Yusril Ihza: Beliau Orang yang Ramah dan Baik Hati

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra turut berduka cita atas meninggalnya salah seorang guru besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Prof Dr Erman Rajagukguk.

Mantan Dirjen di Kemenkumhan dan mantan Wakil Sekretaris Kabibet RI itu meninggal pada Selasa malam (23/8/2022) di RSUD Kota Mataram, Lombok Tengah.

”Alm Prof Erman Rajagukguk adalah muslim yang taat, aktivis HMI dan ICMI. Beliau adalah senior saya di FH UI dan sama-sama bekerja di Sekneg di masa Presiden Habibie. Beliau orang yang ramah dan baik hati serta selalu mendorong para yunior untuk maju,” tulis Yusril di akun Twitter pribadinya @Yusrilihza_Mhd, Rabu (24/8/2022).

Kepergian Prof Erman, kata Yusril, merupakan kehilangan yang besar bagi dirinya dan keluarga serta masyarakat pada umumnya.

”Kita kehilangan senior yang faham dengan mendalam persoalan hukum, khususnya di bidang hukum dagang dan perdata pada umumnya,” ujarnya.

”Semoga Allah SWT menerima segala amal kebajikan almarhum, mengampuni segala kekhilafannya dan memasukkannya ke dalam surga Jannatun Na’im. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu ‘anhu,” tambahnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker