Apple Susun Strategi Produksi IPhone 14

Abadikini.com, JAKARTA – Apple Inc sedang menyusun strategi untuk memproduksi iPhone 14 yang akan diluncurkan September 2022.

Reuters mengutip laporan Bloomberg, Rabu (24/8/2022) iPhone 14 akan diproduksi di India dua bulan setelah ponsel tersebut rilis di luar China. Apple memilih cara seperti ini karena diyakini bisa mengurangi jeda waktu.

Apple dan pemasok dikabarkan sudah mempercepat produksi iPhone 14 di India. Unit hasil produksi gelombang pertama di India diperkirakan selesai pada akhir Oktober sampai November.

Pemasok Apple, Foxconn, dikabarkan juga sudah mempelajari proses pengiriman barang dari China dan perakitan iPhone di kota Chennai, India.

Strategi ini juga jawaban bagi konflik dagang antara Beijing dengan Washington dan karantina wilayah (lockdown) di sejumlah lokasi yang menggangu produksi iPhone.

Apple tidak berkomentar atas isu ini.

Apple sejak beberapa waktu belakangan memindahkan produksi iPhone ke luar China, mereka juga mempertimabngkan merakut iPad di India.

Sejumlah perusahaan asal Amerika berusaha melakukan diversifikasi produksi agar tidak selalu di China. Negara lain seperti India, Vietnam dan Meksiko menjadi lokasi penting bagi para perusahaan teknologi.

Nikkei beberapa waktu lalu melaporkan Apple Watch dan MacBook akan diproduksi di Vietnam.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker