Rangkaian Kegiatan Walikota Tidore Ali Ibrahim di Perayaan HUT RI ke 77

Abadikini.com, TIDORE – Disela-sela suasana HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Walikota Tidore Kepulauan menyerahkan kembali Piagam penghargaan kepada Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Tidore Rusdy Thamrin, Setelah beberapa waktu lalu Pemerintah kota tidore memperoleh peringkat pertama BKN Award kategori penerapan NSPK (Norma Standar Proses dan Kriteria) Kanreg XI yang dilaksanakan di Bogor. Penyerahan tersebut berlangsung di Halaman Kantor Walikota Tidore, Rabu (17/9/2022).

Bukan hanya itu saja, kini Pemerintah Kota Tidore kembali berhasil menyabet 2 penghargaan BKN Award 2022 tingkat Nasional yang dilaksanakan secara Haibrid di acara Rakornas di Kota Batam, 21 Juli 2022 itu Pemerintah Kota Tidore berhasil menyabet peringkat pertama kategori Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi, kemudian peringkat kedua kategori penilaian kompetensi.

Adapun penilaian BKN Award 2022 dibagi menjadi 3 (tiga) kategori, yaitu: 1. kategori utama berupa Implementasi Manajemen ASN Terbaik, 2. kategori elemen implementasi manajemen ASN dan pemanfaatan sistem informasi yang mencakup Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian; Penilaian Kompetensi; Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja; Penerapan Pemanfaatan Data – Sistem Informasi dan CAT, serta 3. kategori special mention yakni Pilot Project SIASN; dan Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian BKN.

Rangkaian Kegiatan Walikota Tidore Ali Ibrahim di Perayaan HUT RI ke 77. Foto: Istimewa

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim berharap agar penghargaan yang diraih ini dapat di pertahankan dan lebih ditingkatkan lagi, “penghrgaan BKN aword ini di provinsi Maluku utara hanya kota tidore saja sehingga ini dapat dipertahankan dan dapat di tingkatkan lebih baik lagi.” kata Ali

Perlu diketahui juga lumbung puisi sastrawan indonesia telah menetapkan penghargaan 30 tahun kesetiaan sastra indonesia pada Tahun 2021/2022 dengan sebutan setya sastra nagari kepada 115 sastrawan terpilih diseluruh indonesia. di antara 115 sastrawan Indonesia tersebut, terdapat sastrawan asal Kota Tidore kepulauan yaitu Ryan M. Khamary.

Dalam kesempatan yang sama pula, Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim Remisi Kepada 51 Orang Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas II B Soasio Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor Pas-1268.Pk.05.04 Tahun 2022 Tentang Pemberian Remisi Umum Tahun 2022 serta penghargaan kepada 50 orang veteran, warakawuri, wre-datama dan purnawirawan, berupa dana kehormatan dalam rangka hari ulang tahun ke-77 kemerdekaan republik indonesia sebesar 2 juta rupiah per orang, dan di transfer langsung ke rekening masing-masing.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker