Isnah Tabagang Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD PAW dari PBB

Abadikini.com, PARIGI – Ketua DPRD Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi, Sayutin Budianto resmi melantik Isnah Tabagang sebagai Anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Bulan Bintang (PBB) menggantikan almarhum, Wawan Setiawan.

Pelantikan anggota PAW DPRD daerah pemilihan (Dapil) II berlangsung pada Selasa 16 Agustus 2022 dalam rapat paripurna DPRD Parigi Moutong di ruang aspirasi.

Ia mengatakan, pelantikan PAW oleh DPRD didasarkan pada keputusan Gubernur Sulawesi Tengah tentang pelantikan dan pemberhentian Wawan Setiawan serta pelantikan pengangkatan PAW sebagai anggota DPRD Parigi Moutong untuk masa jabatan 2019-2024.

“Harus saya sampaikan kepada saudara yang baru saja dilantik, bahwa pada hakikatnya proses menjadi anggota DPRD Parigi Moutong memerlukan tanggung jawab yang besar dan komitmen yang besar untuk kemajuan bangsa dan negara,” terangnya.

Menurutnya, sebagai wakil rakyat, kita harus bisa memantau perkembangan dan menyalurkan aspirasi rakyat di daerah ini. Bahkan, Anda bisa mewujudkan secara nyata keinginan dan harapan yang tumbuh dan berkembang di masyarakat.

Pemahaman tentang tugas dan hak anggota DPRD sebagai badan kontrol di daerah merupakan wahana demokrasi, sebagaimana halnya dengan legislator daerah yang memiliki kedudukan yang setara dan menjadi mitra pemerintah daerah.

“Oleh karena itu, kita perlu mengkaji peraturan perundang-undangan yang ada, khususnya Undang-Undang Nomor: 23 Tahun 2014 tentang Perda dan peraturan lainnya,” jelasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker