Maknai HUT RI, Erick Thohir: Indonesia Bangsa Yang Tahan Banting

Abadikini.com, JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir memaknai HUT Ke-77 Republik Indonesia dengan melihat betapa kuatnya RI sebagai negara.

Melansir detikcom, menurut Erick Indonesia sebagai negara yang tahan banting karena melalui sederet masalah politik maupun krisis ekonomi.

“Indonesia sebagai bangsa yang tahan bantingan. Saat ada masalah politik, ekonomi tahun 1998, tahun 2008 juga ada krisis ekonomi. Kemarin ada COVID-19 dan sekarang geoplitik,” ucapnya di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Menurutnya sejarah membuktikan bahwa Indonesia terus bangkit setiap kali diterpa masalah. Meskipun banyak juga bangsa-bangsa negara lain yang meremehkan Indonesia.

“Bangsa Indonesia terus bangkit, padahal banyak bangsa-bangsa negara underestimate atau melihat Indonesia tidak akan mampu,” tuturnya.

“Itulah kekuatan bangsa kita, gotong royong kita kebersamaan kita bagaimana kita selalu saling asih saling asuh supaya kita menjadi yang terbaik,” tambah Erick.

Erick sendiri menghadiri upacara peringatan HUT RI di Istana Kepresidenan hari ini mengenakan pakaian adat dari NTT. Dia memilih baju adat itu karena dianggap mencerminkan kewibawaan.

“Kita bhinneka tunggal ika, NKRI, perbedaan adalah sebuah kekuatan. Walaupun saya setengah Lampung, setengah Jawa Barat, saya apresiasi kebudayaan suku-suku lain, dan baju ini menggambarkan kewibawaan dan kepercayaan. Artinya apa? kita kan tuan rumah G20, cocoklah Indonesia yang dipercaya dan berwibawa. Itu yang coba kita simbol sampaikan lewat G20,” tutupnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker