Komunitas Tionghoa Padang Gelar Festival Merah Putih

Abadikini.com, PADANG – Komunitas Tionghoa Kota Padang, Sumatera Barat Himpunan Tjinta Teman (HTT) menggelar Festival Merah Putih yang bertujuan merekatkan rasa nasionalisme dan menggerakkan ekonomi masyarakat melalui usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Wakil Ketua HTT Albert Hendra Lukman di Padang, Minggu mengatakan festival ini dibuat untuk merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI  dalam bentuk festival yang berisi beragam kegiatan.

Dalam Festival ini ada juga lapak di bidang fashion, culture art, kesehatan dan lainnya.

Bazar Merah Putih sendiri yang melibatkan 54 pelaku usaha mikro dalam bazar yang digelar di Gedung HTT Padang 13 Agustus hingga 21 Agustus 2022.

Menurut dia kegiatan bazar ini rutin dilakukan namun sejak pandemi COVID-19 tidak dilaksanakan dalam dua tahun terakhir.

Pandemi COVID-19 berpengaruh terhadap seluruh lini kehidupan, tidak hanya kesehatan namun ekonomi juga terdampak cukup berat karena adanya pembatasan yang dilakukan.

“Kita berharap pandemi ini mereka dan kita terus bergerak untuk memutar roda ekonomi agar kembali pulih. Ini salah satu upaya yang dilakukan,” kata dia.

Ia mengatakan HTT saat ini berusia 159 tahun dan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Padang maupun Sumbar pada umumnya.

“Kegiatan sosial terus dilakukan sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat yang masih lesu saat ini,” kata dia dikutip dari Antara.

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah mengucapkan terima kasih kepada HTT yang inisiasi Festival Merah Putih.

Menurut dia kegiatan ini tepat untuk mendukung bangsa ini bangkit dan cepat pulih usai dihantam pandemi COVID-19.

Ia mengatakan keberagaman yang dihadirkan dalam festival ini mengingatkan bahwa bangsa ini majemuk yang terdiri dari beragam suku,etnis, bahasa.

“Kunci untuk kita bangkit adalah memanfaatkan keberagaman ini untuk bersatu, bersinergi dan kolaborasi dalam memajukan bangsa ini,” kata dia.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker