Walikota Tidore Ali Ibrahim Sumbang Lahan 5 Hektar untuk Universitas Khairun di Oba Tengah

Abadikini.com, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan Capten Ali Ibrahim selaku Ketua Alumni Universitas Khairun Kota Tidore Kepulauan menghadiri Sharing Session Universitas Khairun di Ballroom Gamalama Hotel Sahid Bella Kota Ternate, Sabtu (13/8/2022).

Sharing Session ini merupakan rangkain dari HUT Universitas Khairun Ke-58 yang akan dilaksanakan puncaknya pada tanggal 15 Agustus 2022, Pembahasaan pada kegiatan ini yaitu Peran Peguruan Tinggi Wilayah Timur Indonesia Untuk Pemerataan Akses Pendidikan Serta Penguatan Keutuhan Bangsa.

Pada kesempatan ini Walikota Tidore menjadi salah satu pembicara pada sharing session ini, Sebagai Kepala Daerah beliau menyampaikan Walikota telah berkordinasi deng Wakil Walikota untuk membangun SDM di Setiap Daerah dengan memasukan pendidikan kedalamnya salah satunya bekerja sama dengan Universitas Khairun untuk membangun Universitas Di Oba Utara Kawasan Tidore Kepulauan

“Saya bersama Wakil Walikota sudah lama berkoordinasi dalam memajukan SDM Daerah dengan cara memasukan Pendidikan ke dalamnya sehingga saat Pak Ridha meminta wilayah untuk membangun Universitas Khairun saya dan pak wakil langsung memberikan 5 Hektar di Oba Tengah untuk di bangun Universitas Khairun,” ucap Walikota

Ketua Alumni Unkhair Kota Tidore Kepualaun ini juga memberikan saran kepada pak Rektor dan Para Dosen Unkhair untuk menggundang 10 Kepala Daerah dan Gubernur Maluku Utara untuk mendiskusikan pembangunan SDM di Setiap Daerah, dan mengingat terdapat perusahan tambang yang ada di Maluku Utara, Rektor harus berkordinasi dengan provinsi khususnya Dinas Pendidikan untuk mengadakan Jurusan Pertambangan pada SMK Se-Maluku Utara sehingga setalah mereka lulus dan melanjutkan kuliah sudah mempunyai dasar.

“Saya berikan saran kepada pak rektor untuk menggundang 10 Kepala Daerah dan Gubernur untuk sama-sama membahas pembangunan SDM dan Rektor juga koordinasi dengan provinsi khususnya Dinas Pendidikan untuk mengadakan jurusan pertambangan untuk SMK sehingga setelah anak-anak selesai dan ingin melanjutkan kuliah sudah mempunyai ilmu dasar”. Sarannya.

Rektor Universitas Khairun Dr. M. Ridha Ajam, M. Hum dalam sambutannya mengatakan Universitas Khairun masih kurang sekali lahan untuk dibangun Gedung Perkulihan karena Mahasiswa yang terus bertambah pada setiap tahunnya namun dengan kebaikan Walikota Tidore Kepulauan yang telah memberikan lahan seluas 5 Hektar di Oba Tengah untuk dibangunnya Gedung Perkulihan Universitas Khairun.

“Saya Ucapakan banyak terima kasih kepada Walikota Tidore Pak Captain Ali Ibrahim yang telah menyediakan lahan seluas 5 Hektar di Oba Tengah sehingga kami dapat membangun Gedung Perkulihan disana”. Ucap Ridha.

Turut Hadir Asisten 1 Provinsi Maluku Utara yang mewakili Gubernur, Kepala Daerah Se-Maluku Utara, Anggota DPRD Se-Maluku Utara,Anggota DPD-RI, Anggota DPD-RI, Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kota Tidore Kepulauan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan, Para Alumni, Para Dekan dan Dosen, dan Para Mahasiswa Perwakilan Fakultas.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker