STKIP Bima Melepas 120 Mahasiswa Laksanakan Program KKN PPL TERPADU di Dua Daerah Ini

Abadikini.com, BIMA – Ketua STKIP Bima Dr. Nasution melepas 120 Mahasiswa dalam program Kuliah Kerja Nyata dan Praktik Pengalaman Lapangan (KKN PPL TERPADU) tahun 2022 yang di sebar di dua Kabupaten/Kota yakni, Kota Bima dan Kabupaten Bima, terdiri dari 7 Program Studi.

“Kegiatan Program mahasiswa KKN PPL Terpadu kami lepas sebanyak 120 mahasiswa untuk melaksanakan program pengabdian masyarakat di tahun 2022, yang terdiri dari program studi pendidikan biologi, pendidikan Fisika, Pendidikan Kimia, Pendidikan Matematika, Pendidikan Sosiologi, Pendidikan Ekonomi dan Bimbingan dan Konseling (BK),” kata Nasution dalam keteranganya, Kamis (11/8/2022).

Ketua panitia KKN PPL Terpadu Dusalan mengatakan bahwa, pihaknya pada tahun ini melalui KKN PPL Terpadu mengangkat tema; “kita bangkit, tuntaskan literasi untuk mewujudkan pembangunan nasional pasca pandemi covid-19”,.

“Dengan program unggulan Literasi dan Numerasi di Desa, program pilihan Pemberdayaan, pembangunan dan pemerintahan Desa, Desa tangguh bencana dan sinergisitas masyarakat dengan Kamtibmas,” ujar Dusalan.

Selain itu lanjut Dusalan menjelaskan, Kampus STKIP Bima juga menyelaraskan KKN PPL Terpadu dengan kebijakan Kemendikbud RI guna mendorong kampus mengajar dengan memprioritaskan program kampus mengajar di Sekolah Dasar.

“Dengan dasar ini mahasiswa kami tidak hanya PPL di sekolah tingkat SMP dan SMA melainkan prioritas tahun ini program PPL nya 90% di Sekolah Dasar (SD),” jelasnya.

Dikatakan Dusalan, Mahasiswa KKN PPL TERPADU STKIP BIMA tahun 2022 kali ini tersebar di wilayah kota Bima yaitu kelurahan Mande dan kelurahan Sadia kecamatan Mpunda.

“Sedangkan wilayah kabupaten Bima tersebar di Desa Bajo Pulau, Kecamatan Sape, kemudian di Desa Kawuwu, Desa Waduruka, Kecamatan Langgudu, dan di Desa Mpuri, Desa Woro, Kecamatan Madapangga,” ungkap Dusalan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker