Kisman Abubakar Nyatakan Siap Bertarung di Pilkada Boalemo 2024

Abadikini.com, BOALEMO – Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Boalemo, Kisman Abubakar, adalah sosok dari generasi muda atau kalangan milenial yang juga dikenal aktif berjuang dan berpihak kepada kepentingan orang banyak melalui media Pers yang menaunginya, terutama membela masyarakat lapisan bawah.

Olehnya itu, tak sedikit masyarakat di Kabupaten Boalemo pun menaruh simpatik kepada Kisman Abubakar yang diketahui juga merupakan sosok yang tak gentar melakukan perlawanan terhadap kesewenang-wenangan dari pihak manapun. “Kami butuh sosok pemimpin energik seperti Kisman Abubakar,” tutur sejumlah kalangan.

Selama ini, menurut mereka, Kabupaten Boalemo selalu dipimpin oleh seorang bupati dari kalangan generasi tua. Mereka berharap, pada Pilkada 2024 mendatang bisa muncul pemimpin dari generasi muda putra asli daerah yang telah terbukti mampu memperlihatkan perjuangan dan pembelaan terhadap kepentingan masyarakat banyak. “Dan ciri seperti itu dimiliki oleh Kisman Abubakar,” katanya.

Menanggapi namanya yang mulai disebut-sebut sebagai salah satu figur yang dianggap layak untuk dapat maju dalam Pilkada Boalemo 2024, Kisman Abubakar tersenyum. Ternyata, ia juga menyatakan bertekad untuk dapat bertarung dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Boalemo pada Pilkada 2024 mendatang.

“InsyaAllah, dan sebagai putra asli daerah, tentu saya harus punya rencana dan juga niat untuk membangun daerah saya. Saya tidak ingin Boalemo terus mengalami ketertinggalan. Olehnya itu, saya nyatakan serius dan siap maju bertarung dalam Pilkada Boalemo 2024,” kata Kisman Abubakar dalam sebuah bincang-bincang dengan sejumlah politisi di salah satu warung kopi di Kota Gorontalo, Selasa (9/8/2022).

Salah satu keseriusan itu Kisman Abubakar buktikan dengan dirinya yang berhasil mendapatkan kepercayaan sebagai Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Boalemo.

Kisman Abubakar menyatakan siap maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Boalemo pada 2024 melalui partai “binaan” pakar hukum tata negara, Prof. Dr Yusril Ihza Mahendra. “Saya akan maju pada Pilkada Boalemo menggunakan PBB,” ujar Kisman Abubakar.

Namun saat ini, menurutnya, ia harus lebih dahulu berjuang bersama untuk meloloskan PBB sebagai partai peserta Pemilu 2024. Setelah itu, Kisman mengaku harus berupaya untuk mendapatkan minimal 3 kursi di DPRD Kabupaten Boalemo. “Jika PBB berhasil mendapatkan tiga kursi saja di DPRD Boalemo, maka saya akan maju sebagai calon bupati,” katanya.

Kisman Abubakar menjelaskan, sejauh ini Kabupaten Boalemo boleh dikata masih jauh tertinggal dibanding daerah lain, padahal Boalemo memiliki potensi yang luar biasa banyak, sayangnya sampai hari ini belum juga bisa dikelola dan dikembangkan.

Sebagai putra asli daerah, Kisman Abubakar menyatakan akan mengantisipasi adanya oknum-oknum dari luar yang berniat “menjajah” atau mengendalikan Boalemo dengan sesuka hati.

Tekad Kisman Abubakar untuk maju juga didasari oleh keinginannya untuk menghilangkan “pembodoh-bodohan” yang kerap terindikasi dilakukan oleh pemerintah daerah selama ini kepada rakyat kecil.

Olehnya itu, kelak jika masyarakat Boalemo mendukung penuh dan Tuhan merestuinya menjadi Bupati di Boalemo, maka Kisman Abubakar akan mewujudkan salah satu misi utamanya, yakni “Boalemo Cerdas Bermartabat”. “InsyaAllah mohon dukungan dan doa restunya untuk Pilkada Boalemo 2024,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker