Sekda Ismail Lepas Kontingen Gerakan Pramuka Kota Tidore Mengikuti Jambore Nasional di Cibubur

Abadikini.com, TIDORE – Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo melepas secara resmi Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tidore Kepulauan untuk mengikuti kegiatan Jambore Nasional XI Tahun 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur Jakarta. Acara pelepasan tersebut berlangsung di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota, Selasa (9/8/2022).

Saat membacakan sambutan Walikota Tidore pada kesempatan tersebut, Ismail Dukomalamo mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan dan selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka, menyampaikan selamat dan rasa bangga kepada adik-adik yang menjadi duta Kota Tidore Kepulauan pada kegiatan Jambore Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur. Semoga adik-adik dapat menjaga nama baik daerah sekaligus mengharumkan nama Kota Tidore Kepulauan di pentas Nasional tersebut.

“atas nama Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Tidore Kepulauan, kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak memberikan bantuan bagi perkembangan dan kemajuan Gerakan Pramuka di Kota Tidore Kepulauan. Pemerintah Kota Tidore Kepulauan siap mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka. Marilah kita bangun Pramuka sesuai harapan kita bersama, betul-betul bisa membangun jiwa yang kuat dan raga yang sehat, meningkatkan semangat juang yang tinggi, dan semangat berkarya di antara keluarga besar pramuka Kota Tidore Kepulauan,” tutur Ismail

Mengakhiri sambutan pada kesempatan tersebut, Ismail Dukomalamo berpesan kepada adik-adik kontingen Jambore Nasional agar selalu menjaga kondisi kesehatan, kekompakan dan kebersamaan serta mampu mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Jambore. Ia juga meminta kepada pimpinan rombongan, pembina dan petugas kesehatan agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab. Serta, suasana kebersamaan harus tetap dijaga dengan baik.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tidore Kepulauan Muhammad Abubakar dalam laporannya mengatakan, peserta yang akan mengikuti jambore nasional ini sebanyak 36 orang, terdiri dari 17 putera dan 19 puteri, dibagi menjadi 4 regu, dengan 2 orang pembina pendamping putera dan 2 orang pembina pendamping puteri, ditambah tim teknis dan pengurus kwarcab sehingga total kontingen berjumlah 50 orang. Kegiatan jambore nasional ke XI Tahun 2022 ini dilaksanakan mulai dari tanggal 14 hingga 21 Agustus 2022, bertempat di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker