PKS Kabupaten Solok Meriahkan HUT RI ke 77 dengan Berbagai Kegiatan

Abadikini.com, SOLOK – Peringatan HUT RI ke-77 tahun dimanfaatkan betul oleh DPD PKS Kabupaten Solok. Pasalnya, baru memasuki bulan Agustus tahun ini saja, partai dakwah itu kian gencar mensosialisasikan pentingnya hari kemerdekaan.

Ketua DPD PKS Kabupaten Solok Drs. Nazar Bakri melalui Sekretaris Umum Ari Rafika WD didampingi Ketua Bidang Kepanduan PKS Kabupaten Solok, Andri Novico, S.Pd dan Kepala Sekretariat Firmanto, SE mengatakan partainya sudah memulai rangkaian kegiatan untuk ikut serta dalam memeriahkan hari kemerdekaan tahun ini. Salah satu rangkaian kegiatan PKS menyambut hari kemerdekaan kali ini, sebut Ari, ialah dengan membeli berbagai atribut untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat. Dia menyebutkan, tanggal 7 Agustus lalu, DPW PKS Sumbar telah memulai hal serupa.

“Iya, kami (PKS Kabupaten Solok,-red) ikut (memeriahkan hari kemerdekaan,-red), berbagai acara digelar khusus di bulan kemerdekaan tahun ini,”ungkap Ari pada abadikini.com, hari ini.

Kata Ari, tanggal 8 Agustus, struktural PKS Kabupaten Solok telah menyiapkan berbagai atribut untuk peringatan 17 Agustusan. Menurut dia, insha Allah dua hari jelang perayaan kemerdekaan jajaran pengurus akan melakukan gotong royong di Kantor DPD PKS. “Nanti, sehari jelang perayaan HUT RI ke 77, kita akan menggelar pawai alegoris, dan tepat pada 17 Agustus kita akan melaksanakan upacara bendera di halaman Kantor DPD PKS Kabupaten Solok,”ungkap Ari.

Uniknya, dalam perayaan kemerdekaan tahun ini PKS Kabupaten Solok berencana menggelar berbagai lomba yang bisa di ikuti oleh emak-emak, yakni lomba memasak mie dengan berbagai kreasi. “Selain itu, juga akan ada lomba membuat teh telur antar Bapak-Bapak yang menjadi pengurus PKS,”terang dia.

Lebih lanjut, kata Ari, kegiatan serupa digelar di 19 Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat. PKS berharap, berbagai acara yang digelar itu dapat dimaknai kalau kemerdekaan adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Selain itu, PKS juga berharap acara semacam itu juga dilakukan oleh Pemda, Ormas dan berbagai lapisan masyarakat sipil.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker