Partai Bulan Bintang Sultra Target Menang 69 Dapil di Pemilu 2024

Abadikini.com, KENDARI – DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan menang di 69 Daerah Pemilihan (Dapil) pada Pemilihan Legislatif (Pilleg) 2024.

Selain itu, DPW PBB Sultra juga menargetkan memenangkan figur yang diusung dalam Pemilihan Guberbur (Pilgub) 2024.

Tak cukup, mereka juga berambisi untuk memenangkan figur yang diusung pada pemilihan bupati serta wali kota.

Ketua DPW Partai Bulan Bintang Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin, mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan jelang Pemilihan Umum ( Pemilu) 2024.

Target itu, lanjut Ruksamin, bahkan sudah dipersipkan di badan pemenangan pemilu (Bappilu) agar Partai Bulan Bintang bisa meraih kursi legislatif.

“Kita tidak muluk-muluk, target kita bisa menang satu kursi setiap dapil,” katanya, Minggu (07/8/2022), seperti dikutip dari tribunnewssultra.

Soal target di Pilgub 2024, Ruksamin menjelaskan, sedang melihat survei elektabilitas dan kepercayaan masyarakat terhadap Partai Bulan Bintang yang terus meningkat.

“Jadi kader Partai Bulan Bintang punya target menang di DPRD, gubernur dan kepala daerah,” ujarnya.

Terkait kesiapan itu, Ruksamin mengaku sudah berkonsolidasi dengan pengurus daerah untuk bisa memenangkan partai saat Pemilu 2024.

Iapun telah menyatakan diri siap maju dan bertarung secara langsung pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara tahun 2024.

“Kita siap maju sebagai calon Gubenur Sulawesi Tenggara,” ucap Bupati Konawe Utara ini.

Ruksamin menambahkan, Partai Bulan Bintang telah memiliki program pamungkas yang akan ditawarkan pada Pileg dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Adapun program tersebut adalah pendidikan gratis untuk jenjang perguruan tinggi.

“Program kami dari PBB, jangan lagi ada orangtua yang harus menjual ternaknya, gadai rumahnya untuk membiayai kuliah anaknya,” tutur Ruksamin.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker