Ali Ibrahim Hadiri Rakernas Apeksi di Kota Padang

Abadikini.com, PADANG – Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim Selaku Ketua APEKSI Komwil VI didampingin Ketua TP-PKK Kota Tidore Kepulauan Hj. Safia Ali Ibrahim mengikuti Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) APEKSI XV Tahun 2022 dengan Tema Kota Kita Bangkit: yang Maju yang Bersinergi di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat, Minggu (7/8/2022) malam.

RAKERNAS XV kali ini memiliki 9 rangkaian kegiatan utama yaitu Welcome Dinner, Pembukaan RAKERNAS, Indonesia City Expo, Diskusi Pleno, Tanam Pohon, Peresmian Tugu APEKSI, Seminar Nasional, Pawai Budaya Nusantara, dan Bersih-Bersih Pantai. Adapun 5 Kegiatan Pendamping yaitu Gowes, Marandang Teh Talua, Ledies Program, City Tour, dan Confernce yang terhitung dari Minggu 7 sampai Rabu 10 Agustus.

Tujuan dari RAKERNAS ini adalah merealisasikan anggaran dasar APEKSI Pasal 10 ayat (4), membahas kebijakan nasional, alternatif pendanaan, peluang untuk pengutan kemandiriab keuangan daerah, merumuskan rekomendasi sesuai aspirasi kota-kota seluruh indonesia, menyusun rencana kerja APEKSI Tahun 2023, dan Penetapan tuan rumah RAKERNAS XVI Tahun 2023.

Pada Kesempatan ini turut hadir Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang membuka secara Resmi RAKERNAS Ke-15 Tahun 2022 ada juga Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Forkompimda Kota Padang, 98 Walikota/Wakil Walikota yang didampingi Ketua TP-PKK seluruh Indonesia, dan Kepala Dinas Terkait.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker