Gegara Ini HMI MPO Minta Masyarakat Jangan Pilih Partai Perindo

Abadikini.com, JAKARTA РPartai Persatuan Indonesia (Perindo) pimpinan Harry Tanoesoedibjo (HT) telah mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024, Senin (1/8) kemarin di kantor KPU. Disisi lain, HT yang juga pemilik MNC Group telah menodai hati umat Islam dikarenakan perusahaan miliknya telah melakukan penyerobotan lahan dan perobohan Masjid Al Hurriyah Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

Permasalahan tersebut mendapat sorotan tajam dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Badan Koordinasi Jakarta Raya. Gufran Ms selaku Ketua sangat mengecam tindakan MNC Group yang semena-mena merusak fasilitas ibadah umat Islam, padahal menurut catatan lahan tersebut masih berstatus tanah wakaf. Menurutnya, umat Islam jangan terkecoh dan pilihlah partai yang pimpinannya mampu memakmurkan masjid, bukan malah merusak dan menghilangkan tempat ibadah.

“MNC Group perusak Masjid. Jadi jangan pilih partainya Harry Tanoesoedibjo (Perindo),” tegas Gufran Ms, Jakarta (2/8/2024).

Masjid, kata Gufran Ms, merupakan tempat ibadah dan dilindungi oleh negara Pancasila dalam menjalankan kegiatan keagamaannya. Dan menurut catatan HMI MPO, mulai dari Lurah hingga Wali Kota Jakarta Pusat telah melarang penyerobotan dan pengrusakan Masjid Al Hurriyah tersebut, tapi kenapa pihak MNC Group tetap ngotot melakukannya.

“Kami sangat marah dan meminta sekali lagi umat Islam jangan pilih partai Perindo,” imbuhnya.

Gufran menambahkan, bahwa Masjid Al Hurriyah Kebon Sirih saat ini sudah ratah dengan tanah dan lokasinya telah dikuasai oleh perusahaan MNC Group. Masjid tersebut, sambungnya, harus direbut sampai berdiri kokoh kembali.

“Kita umat Islam harus bersatu padu, rebut kembali lahan Masjid Al Hurriyah,” pungkasnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker