Ali Mochtar ajak Pemuda Kepri Tingkatkan Kualitas SDM

Abadikini.com, TANJUNGPINANG – Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin mengajak generasi pemuda di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) pada momentum peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah.

“Tahun Baru Islam jadi momen bagus bagi Kepri untuk meningkatkan kualitas SDM pemudanya,” kata Ali Mochtar Ngabalin saat mengisi tausiyah peringatan Tahun Baru Islam di Pelataran Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Kepri, seperti dikutip dari Antara, Minggu (31/7/2022).

Ali Ngabalin menyebutkan bahwa nasib bangsa Indonesia di masa yang akan datang sangat tergantung dengan kualitas generasi muda hari ini.

Makanya, ia mendorong pemuda di Kepri terus meningkatkan kualitas dan daya saing agar mampu menyesuaikan diri dengan tuntutan perkembangan zaman yang semakin maju.

Dia optimistis para pemuda di Bumi Segantang Lada itu sukses meraih cita-cita di masa depan asal punya tekad dan kemauan berusaha yang kuat dan tanpa mudah putus asa.

“Melalui peringatan Tahun Baru Islam ini, para pemuda harus meningkatkan semangat perjuangan, tak mudah putus asa, dan berhijrah ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Selain itu, mantan anggota DPR RI itu turut mengimbau semua elemen masyarakat mendukung penuh kepemimpinan Gubernur Ansar Ahmad untuk membawa Kepri jadi lebih maju dan sejahtera masyarakatnya.

“Jaga selalu kekompakan. Hargai para pemimpin di negeri ini, jangan caci maki hingga menghujat mereka,” sebutnya.

Ia juga mengaku bangga bisa berkunjung ke Kepri, khususnya Kota Tanjungpinang yang terkenal akan kultur budaya masyarakat Melayu.

Menurutnya orang Melayu selalu menyandarkan diri dengan ajaran dan syariat agama Islam.

“Saya senang datang kemari, apalagi melihat kultur warganya yang berbudaya ramah dan sopan santun,” demikian Ngabalin.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker