Trending Topik

Partai Bulan Bintang Siap Hadapi Pendaftaran Pemilu 2024

Abadikini.com, JAKARTA –  Pendaftaran peserta Pemilu 2024 dimulai pada 1 Agustus 2022. Partai Bulan Bintang (PBB) mengeklaim siap menghadapi tahap pertama pesta demokrasi tersebut.

“PBB sampe sejauh ini sudah lebih siap ikut verifikasi administrasi dan vaktual,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Afriansyah Noor saat dihubungi, Minggu, 24 Juli 2022.

Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) itu menyampaikan PBB sudah memiliki 100 persen kepengurusan tingkat provinsi. Sedangkan, kepengurusan tingkat kabupaten/kota di Indonesia sudah 85 persen.

Dia juga menjelaskan struktur kepengurusan hingga pengurus anak cabang (PAC) mencapai 70 persen. Tingkat ranting di seluruh Indonesia sudah 35 persen.

PBB juga mengklaim sudah memenuhi syarat satu anggota atau kader per seribu penduduk. Mereka siap menghadapi tahap verifikasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Tinggal kawan-kawan KPU untuk lakukan verifikasi nasional,” ungkap dia.

Persiapan juga telah dilakukan PBB terhadap pembentukan organisasi partai tiga provinsi baru. Yaitu Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Pegunungan.  “Tapi kami tiga propinsi, info dari KPU belum diverifikasi,” ujar dia.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker