Jelang Peluncuran, Apple Tambah Pemasok IPhone 14

Abadikini.com, JAKARTA – Apple Inc memperbanyak pemasok untuk komponen ponsel menjelang peluncuran iPhone 14, supaya mereka tidak hanya bergantung pada satu merk.

Apple, diberitakan GSM Arena, Senin (25/7) ingin menaikkan daya tawar mereka dan tidak ingin bergantung hanya kepada satu pemasok.

Menjelang peluncuran iPhone 14, perusahaan berbasis Cupertino, Amerika Serikat ini memasukkan perusahaan asal China, SG Micro ke dalam daftar pemasok untuk sejumlah model iPhone terbaru tahun ini.

Perusahaan tersebut memproduksi salah satu komponen untuk chip.

Analis industri, Ming-Chi Kuo, yang terkenal akurat memprediksi produk-produk Apple, menyatakan SG Micro akan memproduksi PMIC, salah satu komponen untuk arus daya, untuk iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Kemitraan Apple dengan SG Micro menandai untuk pertama kalinya perusahaan asal China menjadi pemasok komponen untuk gawai Apple. Ini juga menandai bahwa kemampuan mereka sudah layak digunakan untuk gawai premium.

Diversifikasi pemasok juga menjadi salah satu cara agar tidak ada keterlambatan pengiriman iPhone akibat kelangkaan komponen.

sumber: Antara

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker